Halteng

Tahun Ini Bangun Belasan Tower 4G di Halteng

×

Tahun Ini Bangun Belasan Tower 4G di Halteng

Sebarkan artikel ini
Penandatanganan Mou antara Pemkab Halteng dengan PT Telkomsel

HARIANHALMAHERA.COM–Pemkab Halmahera Tengah (Halteng) melanjutkan kerjasama dengan Pt Telkomsel untuk memperluas jangkauan 4G ke desa-desa yang hingga kini belum menikmati jaringan internet.

Di tahun ini ada sejumlah tower yang akan dibangun di Halteng, seperti tower SST di Kecamatan Pulau Gebe dan  Waleh Kecamatan Weda Utara. Kemudian Tower Triangle Guyed Mast yang akan dibangun di Desa Gemia Kecamatan Patani Utara, Desa Sakam dan Palo Kecamatan Patani Timur, Desa Kobe dan Woejerana Kecamatan Weda Tengah, Desa Sanaf Kacepo Kecamatan Pulau Gebe, Desa Sumber Sari Kecamatan Weda Selatan, Desa Mesa Kecamatan Weda Timur, Desa Kipai Dusun Sif Kecamatan Patani dan Desa Moreala Kecamatan Patani Barat.

“Pembangunannya akan di mulai pada bulan Maret 2021, dan selanjutnya akan di pasang perangkat BTS berbasis 4G oleh PT. Telkomsel,” kata Wabup Abdulrahim Odeyani usai penandatangan MoU dengan PT. Telkomsel wilayah Sulawesi di hotel Merceru, Makassar kemarin.

Untuk membuka akases internet itu, Pemkab tahun ini telah mengalokasikan anggaran di APBD sebesar Rp 7,2 miliar. Kerjasa sama dengan salah satu anak BUMN ini tidak hanya sebatas pada penyediaan jaringan internet

“PT. Telkomsel juga menawarkan beberapa program, seperti Absensi Digital dan Paket Data Khusus bagi ASN. Dan Insya Allah PT. Telkomsel akan melakukan uji coba layanan tersebut, pada dinas kominfo sebagai pilot project,”ungkap politisi Nasdem ini.(tr1/pur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *