Halut

Usai Pilkada, Lanjut Pilkades Serentak

×

Usai Pilkada, Lanjut Pilkades Serentak

Sebarkan artikel ini
Wenas Rompis (Foto : malutkabardaerah)

HARIANHALMAHERA.COM–Pesta demokrasi di Kabupaten Halut masih berlanjut. Usai pelaksanaan Pilkada, tahun ini ada sekira 54 desa yang akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades).

Menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Halut, Wenas Rompis, Pilkades akan digelar serentak di 54 Desa yang tersebar di 10 Kecamatan. “Tahapannya baru akan dibahas. Namun, kemungkinan pelaksanaan pemilihan nanti akhir September mendatang,” katanya, Rabu (3/2).

Disebutkan, puluhan desa yang akan menggelar Pilkades serentak 2021, saat ini sudah mulai mempersiapkan diri. Salah satunya pembahasan pembentukan panitia pilkades tingkat Desa. ”Sebanyak 54 Kepala desa ini masa jabatannya akan berakhir di tahun 2021 ini,” ujarnya.

Terkait besaran anggaran pelaksanaan Pilkades serentak, Wenas mengaku belum mengetahui secara pasti. Dia hanya menyebut pembiayaan Pilkades bersumber dari APBD Halut. ”Sumber anggaran untuk pembiayaan Pilkades pastinya dari APBD 2021. Namun, sampai saat ini kita masih dalam tahap melakukan pembahasan sesuai kebutuhan ril,” tuturnya.

Selain itu, lanjut Wenas, pihaknya saat ini juga melaksanakan penyusunan schedule tentang tahapan pelaksanaan Pilkades. Langkah awalnya melakukan pembentukan panitia. ”Tahapannya akan dimulai dari Juli sampai September. Untuk tanggal pemilihan belum ditetapkan,” pungkasnya.(dit/fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *