Halut

Dikbud Pastikan Dacil 2021 Lancar

×

Dikbud Pastikan Dacil 2021 Lancar

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi: Uang

HARIANHALMAHERA.COM–Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Halut mengupayakan pembayaran tunjangan guru daerah terpencil (Dacil) pada tahun 2021 tidak bermasalah seperti tahun 2020 kemarin yang menunggak.

Kepala Dikbud Halut Hertje Manuel mengatakan, bahwa keterlambatan pembayaran dacil maupun tunjangan guru yang lain pada tahun 2020 kemarin terkendala pada sistem, sehingga itu diupayakan di tahun 2021 ini proses pembayar berjalan sesuai waktu. ”Tunggakan dacil triwulan terakhir atau empat tahun 2020 sudah tuntas, sebanyak 132 guru sudah terima tunjangan,” katanya, Senin (8/3)

Menurut Hertje, untuk Dacil triwulan I tahun 2021 sudah dalam proses pengusulan. Dia memastikan pada April dan Mei 2021 sudah teralisasi. “Prinsipnya kami berusaha akan hak-hak guru maupun pegawai lain dapat dibayar tepat waktu setidaknya tidak lagi terjadi penunggakan,”ujarnya.

Sementara tunjangan kinerja (tukin), Hertje juga menyebut dalam proses untuk pembayaran dan dipastikan dalam waktu dekat sudah direalisasi oleh bagian keuangan. ”Saya tentu berharap para guru terpencil tetap melaksanakan tugas dan kewajiban. Kami di dinas akan penuhi hak mereka,” pungkasnya.(dit/fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *