Maluku Utara

Kemenag Siapkan Pelatihan Dewan Hakim

×

Kemenag Siapkan Pelatihan Dewan Hakim

Sebarkan artikel ini
Drs. H. Sarbin Sehe (Foto : Kieraha.com)

HARIANHALMAHERA.COM–Sekalipun penetapan perangkat Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat  Nasional seperti dewan hakim merupakan kewenangan dari panitia nasional dalam hal ini LPTQ, namun, sebagai panitia di daerah, Kanwil Kemenag Malut juga tetap mempersiapkan pelatihan dewan hakim.

“Kita hanya persiapkan melakukan pelatihan dewan hakim sehingga hakim- hakim di Maluku Utara bisa ikut,” kata kepala Kanwil Kemenag Malut Sarbin Sehe wartawan Senin (8/3).

Dikatakan, meski penetapan dewan hakim ada di penitia pusat, namun biasanya ada keterwakilan di setiap Provinsi. Sebab sebelum diikutkan sebagai dewan hakim, dipanggil pelatihan terlebih dahulu sehingga yang lain di Malut yang akan didorong untuk mengikuti pelatihan

Menurutnya, di Malut sendiri jam terang hakim di iven nasional sangat terbatas yakni baru tiga orang. Olehnya, Kemenag akan mempersiapkan pelatihan dewan hakim  sebanyak 15 hingga 20 orang. “Yang tidak bisa ikut lomba lagi karena usia, itu yang kita dorong ikut pelatihan hakim,” jelasnya.(lfa/pur)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *