Musda DWP Malut Fokus Tiga Program Prioritas

0
88
foto bersama Sekprov Malut Samsuddin A Kadir bersama pengurus DPW Malut

HARIANHALMAHERA.COM–Dharma Wanita Persatuan (DWP) provinsi Malut kemarin menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke V. Lewat musda yang digelar di Grand Sahid Bella Hotel itu, menutur Ketua DPW Malut Darmawati Samsuddin ada tiga program skala prioritas yang nantinya disusun dan dikembangkan 5 tahun mendatang.

Tiga program prioritas itu yakni, peningkatan kualitas pendidikan, ekonomi dan sosial budaya. Tiga program itu juga disinkronkan dengan tiga bidang yang melekat di organisasi DWP yakni Bidang Pendidikan, Ekonomi dan Sosial Budaya.

“Saya berharap, tiga bidang yang telah ditetapkan itu, dapat bekerja lebih baik, untuk membangun kerja sama dalam mendorong program kegiatan pemerintah provinsi malut,”ungkapnya.

Dia berharap, DWP di 10 Kabupaten/kota juga bisa bersinergi mengikuti program kegiatan yang telah ditetapkan DWP Malut. “Melalui forum ini, dapat diketahui kemajuan, perkembangan dan hambatan, serta kendala organisasi yang dihadapu, sehingga dapat diambil langkah langkah kebijakan lebih lanjut guna keberhasilab pelaksanaan program kerja DWP yang akan datang,”harapnya.

Sementara Sekprov Samsuddin A. Kadir saat membuka Musda mengatakan, sebagai organisasi perhimpunan istri ASN, DWP sudah sepatutnya selalu hadir dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan di lingkungan organisasinya, maupun ditengah-tengah masyarakat.

Terus membenahi diri, meningkatkan kepedulian sosial, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, melakukan pembinaan mental spritual bagi seluruh anggotanya, serta berbagai kegiatan pemberdayaan sosial lainnya, sesuai visi dan misi organisasi sebagaimana yang diamanatkan dalam AD/ART organisasi.

“DWP sebagai salah satu mitra strategis pemerintah daerah, tentunya kita sama-sama menaruh harapan besar agar hasil Musda kali ini, dapat menjadi pemicu semangat dan motivasi bagi setiap anggota, untuk terus mengembangkan kualitas diri, sehingga dapat mendorong kinerja organisasi, yang pada gilirannya dapat berkontribusi positif dalam mensukseskan program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, di daerah yang sama-sama kita cintai ini,”harapnya.

Momentum ini, kata Sekprov, juga merupakan langkah lanjutan, guna memperbesar eksistensi program DWP Provinsi Malut , sebagai organisasi perempuan yang telah mampu memberikan kontribusi nyata terhadap kemajuan pembangunan di daerah ini.(lfa/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here