Pilkada Halut Seksi, Seluruh Parpol All Out

0
192
ILUSTRASI dua paslon di Pilkada Halut saat tahapan pengundian nomor urut. (FOTO ARDI/HARIAN HALMAHERA)

HARIANHALMAHERA.COM–Dari delapan kabupaten/kota yang menggelar Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 lalu, hanya Kabupaten Halmahera Utara (Halut) yang sampai saat ini masih berproses. Menyusul perintah Pemilihan Suara Ulang (PSU) oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

Jelang PSU, Ketua DPW PKB Malut Jasri Usman yang juga Wakil Wali Kota Ternate terpilih memastikan pihaknya siap all out di PSU Halut. “Sebagai Ketua DPW Partai PKB Malut, saya tegaskan tidak ada jalan lain kecuali tanggungjawab organisasi. Semua harus berjalan maksimal untuk memenangkan PSU Halut,” tegas Jasri.

Dirinya juga menaruh keyakinan penyelenggara sebagai lembaga yang mengawasi pelaksanaan PSU, akan bekerja secara maksimal, jujur, adil dan bermartabat. “Jadi saya rasa mekanisme kerja penyelenggara sudah jelas, dan hal-hal yang dilarang atau tidak dibenarkan dalam berkontestasi mencari pemimpin itu, mereka sudah paham,” ujarnya.

Senada diungkapkan Bidang Pohukam DPD PDIP Malut Darwis Gorontalo.Dia mengakui pasca putusan MK  yang memerintahkan PSU di 4 TPS itu telah ditindaklanjuti baik melalui rapat internal partai serta partai koalisi. “Yang pasti PDIP Malut akan turun dengan kekuatan penuh ditambah partai pengusung PKB,” ucapnya.

Tidak hanya PDIP dan PKB yang mengusung passangan calon (paslon) nomor urut 02 Joel B Wogono-Said Bajak, parpol pengusung paslon 01 Frans Manery-Muchlis Tapi Tapi, juga terinformasi makin mempererat konsolidasi dengan konstituen khususnya di TPS yang akan menggelar PSU.

Hanya saja, sampai saat ini, belum ada keterangan resmi terkait persiapan jelang PSU. Informasinya, gabungan parpol pemegang kursi dominan di DPRD Halut ini bekerja senyap, agar strategi pemenangan tidak diketahui lawan.(tr-04/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here