Halteng

70 CJH Halteng Segera Divaksin

×

70 CJH Halteng Segera Divaksin

Sebarkan artikel ini
ILUSTRASI vaksinasi jamaah calon haji sebelum berangkat menunaikan ibadah ke tanah suci.(foto: jawapos.com)

HARIANHALMAHERA.COM–Meski belum diketahui kuota Jamaah Calon Haji (CJH) Indoensia yang akan diberangkatkan ke tanah curi tahun ini, namun, pemebrian vaksin kepada 70 JCH Halteng akan tetap dilakukan.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemeag) Heltang, M Qubais Baba mengatakan, penyuntikan vaksin kepada para JCH ini sebagai langkah persiapan jika nantinya seluruh CJH dimungkinkan akan diberangkatkan.

“Kami hanya mempersiapkan saja, jika kemungkinan tahun ini calon jamaah haji bisa berangkat, maka kita sudah ada kesiapan,” katanya.

Saat ini Kemenag tinggal menunggu persiapan vaksinasi dari dinas kesehatan. “Soal syarat dan ketentuan vakisnasi kami sudah serahkan kepada pihak kesehatan. Tentunya mereka lebih paham,” terangnya

Dikatakan, dari aspek kesehatan JCH berangkat atau tidak, tergantung rekomendasi tim kesehatan. “Nantinya dinas kesehatan yang lebih mengetahui prosedur bagi CJH yang akan diberangkatkan,”terangnya.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes), Lutfi Djafar menuturkan, hingga kini vakisnasi tinggal menunggu verifikasi jumlah JCH di setiap kecamatan. “Karena setiap 1 vial vaksin itu bisa dibuka apabila sasaran peserta vaksin sebanyak 10 orang,” tukasnya. (tr1/pur)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *