Elang Nonjob Abdurrahim Yau

0
137
Pelantikan empat pejabat eselon II di lingkup Pemkab Halteng (Foto : Irwan/Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM–Kursi Kepala Badan Pendapatan (Bapenda) Setda Halmahera Tengah (Halteng) ahirnya berganti. Jabatan yang sebelumnya ditempati Abdurrahim Yau, resmi berpindah Halamy Husain.

Sementara Abdurahman sendiri kini berstatus nonjob alias tidak memiliki jabatan. Buruknya kinerja Abdurahman yang dibuktikan dengan seretnya pendapatan daerah diduga menjadi alasan kuat Bupati Edi Langkara (Elang) mendepak Abdurrahman.

Selain Abdurahman, terdapat tiga jabatan pimpinan OPD yang turut diganti oleh Bupati Elang melalui SK Nomor 821.2/KEP/250/2021 tertanggal 15 April 2021.

Mereka adalah Saiful Samad yang sebelumnya menjabat kepala BPKAD diroling mengagntikan posisi yang ditinggalkan Halamy yakni sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kadisnaketrans).

Pejabat eselon II yang turut dilantik Bupati di kediamannya di bukit Loiteglas Kamis (15/4) yakni Ahmad Rakib dan Ridwan Salidin. Namun, keduanya hanya bertukar Posisi.

Rakib yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pendidikan (Kadispendik) dilantik menjadi Kadisperindagkom dan UKM menggantikan Ridwan. Sedangkan Ridwan menduduki jabatan yang ditinggalkan Rakib.

Bupati berharap kepada pejabat yang baru dilantik, agar bekerja dengan dedikasi, loyalitas dan kinerja yang tinggi, untuk membuahkan dampak atau perubahan yang positif. “Kami berharap empat pejabat tinggi ini, agar memberikan dampak kepada daerah dan berbakti demi kepentingan masyarakat,” pintanya. (tr1/pur)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here