NHM Peduli Salurkan Sembako Jelang Paskah dan Ramadan

0
148
BERBAGI: PT NHM saat menyalurkan bantuan paket sembako jelasng Paskah dan Ramadan di Desa Gamsungi, Rabu (31/3). (foto: Muhrid/Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM–Jelang Paskah dan Ramadan, sebanyak lima desa yang berada di lingkar hotel tempat transit karyawan PT Nusa Halmahera Minerals (NHM), mendapat perhatian dari Presiden Direktur (Presdir) sekaligus pemilik PT NHM H Robert Nitiyudo Wachjo. Warga sekitar mendapatkan paket sembako yang dibagikan lewat aparat desa.

Kelima desa itu, yakni Desa Gosoma, Desa Gamsungi, Desa Gura, Desa Lina Ino, dan Desa Wosia. Pemberian paket sembako ini terbilang bukan yang pertama. “Paket sembako dari NHM Peduli bersama Presdir H Robert Nutiyudo Wachjo, diberikan dalam rangka menyambut Paska dalam bulan suci Ramadah,” kata Septian Sam, Koordinator tim NHM Peduli wilayah Halut, Rabu (31/3).

Selain kelima desa, Septian juga menyebut, paket sembako juga akan diberikan ke panti-panti asuhan, pondok pesantren atau tempat pengajian. “Ini merupakan amanat dari Pak H Robert, dengan harapan agar bantuan tersebut dapat tersampaikan dan tersalur kepada masyarakat yang membutuhkan,” terangnya.

Dalam penyaluran paket sembako, kemarin, tim NHM Peduli baru menyalurkan di dua desa, yakni Desa Gamsungi dan Desa Wosia karena sudah larut malam. Penyalurkan aka kembali dilanjutkan pada esok (hari ini, red).

Penyaluran bantuan ini mendapat apresiasi dari Kepala Desa Gamsungi Albert Belian Ali. Dia berterima kasih kepada menajemen PT NHM lebih khususnya Presdir PT NHM H Robert yang secara ikhlas memberikan bantuan kepada warga Desa Gamsungi. “Sebagai pemerintah desa dan mewakili warga Desa Gamsungi kami mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan sembako yang ke dua kalinya ini,” ujarnya.

Senada dikatakan Kepaa Desa Wosia Tomi Moses. Dia juga menyampaikan terima kasih kepada pemilik PT NHM H Robert karena telah membantu masarakat Wosia. “Kami sudah menganggap pak H Robert sebagai orang tua kami. Tentunya bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Kami selalu berdoa kepada Tuhan agar Pak H Robert, manakemen PT NHM, dan seluruh karyawan diberikan kesehatan,” ucapnya.

Dalam penyaluran sembako ini, belum diketahui berapa banyak paket yang disiapkan NHM Peduli. Berkaca dari pembagian sebelumnya, NHM Peduli menyiapkan sekira 1.500 paket khusus desa di sekitar hotel transit karyawan ditambah dengan panti asuhan. “Mungkin seperti itu,” singkat Septian.(tr-05/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here