Satgas Yonarmed 8/105 Tarik Mengajar di SMAN 6 Halut

0
227
MASUK SEKOLAH: Angota Satgas Yonarmed 8/105 Tarik turut berpartisipasi terhadap program pemerintah dalam percepatan kemajuan pendidikan, yakni dengan membantu kegiatan belajar di SMAN 6 Kabupaten Halut. (foto: Penrem 152/Bbl)

HARIANHALMAHERA.COM–Satgas Yonarmed 8/105 Tarik turut berpartisipasi terhadap program pemerintah dalam percepatan kemajuan pendidikan, yakni dengan membantu kegiatan belajar di SMAN 6 Kabupaten Halut. Dengan memanfaatkan jam kelas yang kosong dan seizin kepala sekolah, personil anggota Satgas Yonarmed 8/105 mengajar selayaknya seorang guru.

Berdasarkan rilis tertulis yang diterima Harian Halmahera, dua orang anggota Pos Kotis Satgas Yonarmed 8/105 Tarik dipimpin langsung Lettu Kav Nurabadi selaku Pasiter Satgas ikut memberikan pengajaran yang diikuti sebanyak 48 siswa.

“Materi yang diajarkan adalah wawasan kebangsaan. Kegiatan sebagai tenaga pengajar  ini sebagai bentuk kepedulian anggota Pos Kotis Satgas Yonarmed 8/105 Tarik yang sedang bertugas di wilayah Kecamatan Tobelo,” kata Nurabadi lewat rilis tertulis Penrem 152/Bbl).

Tujuan pembelajaran ini, lanjutnya, agar para siswa mengetahui sejarah perjuangan bangsa dan bagaimana menjaga persatuan dan kesatuan dihadapkan pada penduduk Indonesia terdiri dari banyak beragam suku, bahasa, dan agama. “Persatuan dan kesatuan ini harus dijaga agar tidak terjadi perpecahan. Selain itu juga, anggota memberikan pandangan untuk masa depan siswa agar tidak salah bergaul dalam menentukan langkah apabila telah menyelesaikan pendidikan di Sekolah Menengah Atas,” terangnya.

Kepala Sekolah SMAN 6 Bobby Puny SPd sepakat bahwa sangat diperlukan orang yang perduli akan adanya pandangan masa depan kepada murid sekolah, terutama SMA agar mereka setelah lulus memiliki gambaran arah dan tujuan hidup.

“Saya merasa terbantu karena ada anggota TNI yang mau memberikan semangat dan motivasi kepada siswa. Saya berharap suatu saat nanti murid kami ada yang menjadi anggota TNI,” pungkasnya.(tr-05/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here