Sempat Dibuat Geram di Rapat Perdana

0
253
Wali Kota M Tauhid Soleman didampingi Wawali Jasri Usman dan Sekkot Yusup Sunya saat menggelar rapat perdana dengan seluruh pimpinan OPD

HARIANHALMAHERA.COM–Sehari setelah dilantik sebagai wali kota dan wawali ternate, M Tauhid Soleman dan Jasri Usman (TULUS) kemarin mulai menjalankan aktivitas di kantor Wali Kota.

di hari pertama berkantor, keduanya langsung menggelar rapat perdana dengan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Informasi yang dihimpun koran ini, dalam rapat yang digelar tertutup itu, Wali Kota sempat dibuat geram dengan sikap sebagian camat yang tidak hadir dan hanya mengutus sekretaris camat (Sekcam) dengan alasan tugas keluar daerah.  Para camat yang tidak hadir salah satunya Camat Ternate Barat, Fahmi Basa Amin.

Dalam rapat itu, mantan Sekkot Ternate tersebut memberikan tenggat waktu dua bulan dari waktu 6 bulan untuk fokus menjalankan program RPJMD dirinya bersama Jasri Usman.

Usai rapat, Wali Kota mengatakan dalam rapat itu belum membahas soal kontrak kerja dengan OPD. “Karena ini baru perdana bekerja. Sehingga nanti pasti akan dibahas soal tersebut,”katanya

Rapat perdana itu juga sempat membahas refocusing APBD, temuan BPK RI Malut, kedesiplinan pegawai, tetap menjaga kesenambungan TTP dan meminta OPD loyal kepada kepala daerah yang baru “Ini  masih perdana lah bagi saya dan paling peting rapat ini membahas RPJMD,”ucapnya.

Tauhid sendiri bahkan meluruskan berbagai isu hoaks yang berkembang terkait adanya rencana prombakan kabinet. Dimana informasi tersebut adalah hoaks dan tidak perlu ditanggapi. “Tidak perlu ditanggapi, itu masih gelap alias hoax. Hingga saat ini belum ada tim yang terbentuk dan belum ada konsolidasi organisasi,”tukasnya.(tr4/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here