Jumlah Penumpang KM Karya Indah Bertambah

0
144
Tim Sar Gabungan saat mengevakuasi penumpang KM Karya Indah. FOTO BASARNAS TERNATE FOR HARIAN HALMAHERA

HARIANHALMAHERA.COM – Jumlah penumpang Kapal Motor (KM) Karya Indah yang terbakar di perairan Lifmatola Kecamatan Mangoli Utara, Kepulauan Sula (Kepsul) Sabtu (29/5) pekan kemarin, terus bertambah.

Berdasarkan data terakhir yang diterima tim Badan Sar Nasional (Basarnas) Kota Ternate dari posko evakuasi KM Karya Indah Senin (31/5), jumlah penumpang kapal keseluruhan tercatat 269 orang sudah termasuk 1 penumpang yang hilang atas nama Dedi Hidayat.

Angka ini mengalami penambahan 8 orang dari jumlah sebelumnya yang tercatat sebanyak 261 orang. Jumlah ini diluar 14 orang Anak Buah Kapal (ABK)termasuk satu penumpang dalam pencarian.

Kepala Basarnas Ternate Muhamad Arafah mengatakan, jumlah penumpang kapal masih akan terus diupdate jika terjadi perubahan. “Data ini masih akan diupdate jika ada perubahan sesuai dengan perkembangan di lapangan,” terangnya

Sementara itu, memasuki hari ketiga, pencarian Dedi Hidayat salah satu penumpang kapal yang hilang terus dilakukan tim SAR gabungan. Namun, pencairan yang dimulai pukul 07.00 itu belum ditemukan tanda-tanda keberadaan guru SMKN 1 Sanana ini.

Arafah menyebutkan, pencarian hadi ketiga ini, tim Tim SAR Gabungan dibagi menjadi tiga kelompok. SRU 1 menyisir sepanjang pesisir Utara Pantai Desa Waisum dengan luas area pencarian 48,3 mil laut, kemudian SRU 2 dengan luas area pencarian 32 mil laut, dan SRU 3 dengan luas area pencarian 32 mil laut.

Basarnas juga telah menyampaikan kepada nelayan dan kapal yang melintas di area tersebut agar segera melapor apabila melihat atau menemukan keberadaan Dedi. “Semoga kerja keras Tim SAR Gabungan ini, korban bisa ditemukan,” harapnya. (tr4/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here