18 Provinsi Hadiri Launching Logo STQ di Sofifi

0
61
Gubernur Abdul Ghani Kasuba (AGK) meninjau persiapan launcing logo dan website STQ XXVI di aula Nuku Kantor Gubernur Malut di Sofifi kemarin

HARIANHALMAHERA.COM–Setelah resmi ditetapkan oleh panitia Sayembara, logo STQ Nasional ke XXVI yang akan berlangsung di Sofifi, Maluku Utara (Malut) hari ini akan dilouncing bersamaan dengan website dan Event STQ.

Untuk memastikan kesiapan launcing dan tim EO (Even Organizer), Gubernur Abdul Gani Kasuba (AGK) didampingi kepala seksi bina Qori dan Hafizah Kemenag RI Syarifah Rifa pun kemarin turun meninjau langsung persiapan yang berlangsung di aula Nuku lantai dua Kantor Gubernur, di Sofifi.

Disela-sela pantauannya AGK menilai persiapan sudah sangat maksimal. Berdasarkan laporan yang diterima dari panitia, selain Kementerrian Agama (Kemenag) RI, acara ini Juga akan dihadiri perwakilan dari 18 Provinsi.

Diantaranya Riau, Sulawesi Selatan, Maluku, Sulawesi Barat, Sumatera Selatan, Kalimantan Barat, Sulawesi Tengah, Jawa Timur dan Provinsi Papua. Semua utusan yang berjumlah 43 orang ini sudah berada di Ternate

Sementara provinsi lainnya belum bisa mengirimkan utusan dan hanya akan mengikuti melalui meetingzoom. “Kita sudah mendapatkan konfirmasi bahwa yang sudah hadir sebanyak 18 provinsi dan sisanya akan mengikuti secara virtual,” terang AGK

Dia pun memberi salam hormat kepada para gubernur yang telah mengirimkan utusannya di Sofifi dan berharap para gubernur lainnya dapat mengikuti melalui  media virtual.

Sesuai jadwal, tamu undangan launching STQ akan berangkat dari pelabuhan Ahmad Yani Ternate pukul  08.15 WIT dengan kapal bahari express secara reguler bersama para pagawai pemda menuju dermaga pemda, di sofifi.

setelah menghadiri pelauncingan, mereka akan meninjau lokasi perrumah ASN, lokasi lomba dan masjid raya yang akan dipakai para tamu dan kafilah.

Kasie bina Qori dan Hafizah Kemenag RI Syarifah Rifa saat pertemuan dengan AGK berharap acara berjalan lancar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan pembatasan peserta.(lfa/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here