Halteng

Elang Dorong Masuknya Investasi ke Halteng

×

Elang Dorong Masuknya Investasi ke Halteng

Sebarkan artikel ini
Kawasan Industri Teluk Weda (Foto : liputan6)

HARIANHALMAHERA.COM–Pemkab Halteng berkomitmen mendorong masuknya investasi ke Halteng dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi sebagaimana yang diamanatkan dalam PP Nomor 24/2019, tentang Pemberian Insentif dan Kemudahan Investasi di Daerah.

Hal ini disampaikan Bupati Edi Langkara ketika menjadi moderator dalam rakernas Apeksi di Bali, pekan kemarin. Rakernas yang dihadiri Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Bunsar Pandjaitan, Elang mengatakan, penetapan Kawasan Industri (KI) Teluk Weda merupakan Percepatan penyediaan infrastruktur dan konektivitas wilayah dalam mendukung proyek strategis nasional (PSN),

Pembangunan Jalan, jembatan, dermaga dan pemukiman, Pembangunan Bandara di beberapa kawasan strategis. Seperti Bandara Hi Salahuddin di Weda. “Ini memfasilitasi kerjasama yang saling menguntungkan antar pemerintah daerah dengan Negara tetangga di wilayah perbatasan. Karena, juga sebagai kerjasama pembangunan antar daerah, agar Kebijakan yang mendorong kemandirian daerah melalui peningkatan PAD sesuai dengan potensi daerah masing-masing,” jelasnya.

Dikatakan, keikustertaan investasi BUMD, dan juga diversifikasi Ekonomi kelautan dalam rangka perbaikan perekonomian melalui program Pembangunan infrastruktur perikanan, Penyediaan armada tangkap yang representatif. “Ini bisa Peningkatan Infrastruktur pendukung ekspor hasil perikanan, Pengamanan potensi kelautan dan perikanan di daerah,”tutup Elang. (tr1/pur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *