Ingatkan ASN Soal Prokes Covid-19

0
138
Walikota Ternate, M. Tauhid Soleman (Foto : Cermin Malut)

HARIANHALMAHERA.COM–Wali Kota M Tauhid Soleman, mengingatkan kepada seluruh ASN untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegaha  covid-19.

“Saat ini, secara nasional, angka pasien aktif di Indonesia terus meningkat, saya minta jangan terlena, jangan abai dengan pandemi, kita masih dalam situasi pandemi covid-19,” tegas Wali Kota saat memimpin apel gabungan di kantor Wali Kota kemarin

Selaku ketua tim Satgas Covid-19 Kota Ternate, dia berharap  ASN menjadi pelopor utama dalam penerapan prokes di tengah-tengah masyarakat. “ASN harus memberi contoh dalam menerapkan protokol kesehatan,”pintanya.

Tauhid juga  meminta peran serta seluruh komponen pemerintan mulai dari tingkat RT/RW, hingga tim Sagas untuk memperhatikan penerapan prokes baik di lingkungan keluarga, RT/RW, Kelurahan, Kecamatan hingga hajaran-hajatan masyarakat. “Saya lihat, masih banyak yang abai dengan penerapan prokes, saya ingatkan, jangan main-main dengan pandemi ini, karena nyawa taruhannya,” tegasnya.

Soal program 100 hari kerja, Wali Kota mengakui hal itu merupakan pematik untuk bekerja dalam 100 hari kerja dan bukan akhir dari proses pembangunan.  “100 hari kerja adalah pedoman awal kita dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat, tidak serta merta 100 hari kerja usai langsung berakhir. 100 hari kerja adalah pematik, spirit dalam membangun Ternate, karena ada ukuran kwalitatif dan kwantitatif yang harus dicapai,” tukasnya.

Diakhir arahannya, dia mengingatkan soal penanggulangan sampah dan air bersih. “Sampai saat ini, kita masih menghadapi dua masalah krusial yakni penanggulangan sampah dan air bersih. Ini harus menjadi perhatian kita semua,” tukasnya.(tr4/pur)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here