Tinggal 3 Syarat Lagi, RSU Sofifi Bisa Layani Pasien BPJS

0
145
Persemian gedung baru RSU Sofifi oleh Gubernur Abdul Ghani Kasuba (AGK) beberapa waktu lalu

HARIANHALMAHERA.COM–Dinas Kesehatan (Dinkes) memastikan dalam waktu dekat kerjasama antara Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS) dengan pihak RSU Sofifi akan segera dilakukan. Dengan kerjasama ini, maka RSU sudha bisa melayani pasien pemegang kartu BPJS kesehatan

Kepala Dinas Kesehatan (KAdinkes) Malut, Idhar Sidi Umar mengatakan proses menuju pelayanan pasien BPJS ini tinggal  tahap  akhir  yakni masukan tiga syarat. “Dan itu sudah disiapkan minggu depan tinggal pertemuan dengan pihak  BPJS,” katanya.

Ketiga syarat  itu ada  beberapa surat atau izin dari pengelolah salah satunya di Apotik. “Misalnya surat apoteker yang sudah mati harus diperpanjang kemudian ada regulasi yang harus disiapkan didalam sedangkan  yang lain sudah beres,” akuinya.

Untuk fasilitas juga sudah siap karena RSU Spfifi masih tipe D sehingga persyaratan juga belum begitu banyak. Sementara, jumlah peserrta BPJS di Malut mencapai 600 000 lebih.”  Jumlah peserta BPJS baik yang dibiayai APBN maupun APBD 600 tibu lebih  jadi  di kita  masih 40 persen yang belum.” tukasnya.(lfa/pur).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here