HalselTernate

1.500 Paket Sembako untuk Warga Terdampak di Halsel dan Ternate

×

1.500 Paket Sembako untuk Warga Terdampak di Halsel dan Ternate

Sebarkan artikel ini
LIBATKAN SEJUMLAH PIHAK: Bantuan paket berisi sembako yang dibagikan Harita kepada warga terdampak pamdemi di dua daerah

HARIANHALMAHERA.COM–PT Harita Nickel kembali melanjutkan programnya dalam rangka mendukung masyarakat menghadapi dampak pandemi Covid-19. Perusahaan pertambangan dan hilirisasi tersebut membagikan sebanyak 1.500 paket sembako kepada warga terdampak di dua daerah yakni Halsel dan ternate

Distribusi bantuan dilakukan sejak Kamis (22/7) hingga Minggu (25/7) dengan memprioritaskan kalangan lanjut usia dan warga berpenghasilan rendah, serta mahasiswa.

Penyaluran paket sembako di wilayah Halsel didukung juga Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Cipayung Halsel. Ratusan sembako dibagikan secara bersama-sama di Desa Amasing Goro, Amasing Kota, Labuha, Tomori, Wayamiga, Sayoang, hingga ke Panamboang.

Paket sembako ini juga diterima oleh warga Desa Kawasi, Kecamatan Obi, yang berada dekat dengan area perusahaan. Bantuan disalurkan oleh tim Corporate Social Responsibility (CSR) Harita bersama Pemdes Kawasi.

Sementara itu, sebanyak 500 paket sembako dibagian kepada warga dan mahasiswa terdampak di Kota Ternate. Penyaluran bantuan di Ternate, melibatkan Universitas Khairun (Unkhair) dan juga Dewan Masjid Indonesia (DMI) Malut.

Ketua DMI Malut Muchsin S Abubakar mengatakan, kerjasama harita dengan DMI ini adalah yang kesekian kalinya. Sebelumnya harita juga pernah memberikan mobil ambulance kepada DMI.

“Paket sembako ini akan kami sebar ke beberapa masjid untuk diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Kami juga mengundang Kapolres Ternate untuk menyaksikan penyerahan bantuan ini,” jelas Muchsin saat menerima sembako tang akan disalurkan.

Kerjasama dengan Unkhair juga bukan kali pertama dilakukan Harita. Dekan Fakultas Perikanan Unkhair M Janib Ahmad mengatakan, sudah sekian kali Perusahaan membantu mahasiswa. Semoga komitmen HARITA dalam memperhatikan mahasiswa dan masyarakat dalam kondisi pandemi yang sedang sulit ini dapat terus berlanjut,” ungkap Janib saat menerima paket sembako.

Head of External Relation Harita Nickel Stevi Thomas menambahkan, inisiatif ini merupakan upaya bersama dalam menghadapi pandemi yang belum usai. Dia berharap, dukungan ini dapat sedikit meringankan mereka yang terdampak langsung.

“Dengan kebersamaan dan upaya bersama, mari kita berjuang melawan pandemi ini. Yang terpenting saat ini adalah kita harus selalu menaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Tidak kalah penting adalah mari kita semua melakukan vaksinasi yang telah disediakan pemerintah,” pintanya. (pur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *