Bukan 100, tapi 135 Ekor Hewan Kurban Disumbang PT NHM

0
93
BERKURBAN: PT NHM membagikan sebanyak 135 ekor hewan kurban yang didistribusi di kawasan lingkar tambang, Kota Tobelo, dan Kota Ternate.(foto: NHM for Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM–Jumlah sumbangan hewan kurban di Hari Raya Idul Adha 1442 H dari PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) ternyata bukan 100 ekor sebagaimana diberitakan pada akhir pekan kemarin. Namun, dari update data yang diterima dari Departemen Social Performances (SP) sebanyak 135 ekor.

Rinciannya, sebanyak 100 ekor hewan kurban di distribusi 83 desa yang tersebar di Lima kecamatan (wilayah lingkar tambang), kemudian sebanyak 15 ekor didistribusi di sejumlah masjid di Kota Tobelo, dan sebanyak 20 ekor dibagikan di sejumlah masjid di Kota Ternate.

“Semoga hewan kurban yang diberikan oleh H Robert dan NHM ini bisa menjadi berkah bagi masyarakat yang menerimanya,” ungkap Manager SP, Hansed Pither Lassa, saat dikonfirmasi Rabu (21/7).

BACA JUGA : NHM Salurkan 100 Ekor Hewan Kurban di Lingkar Tambang

Menurut Hansed, bantuan hewan kurban dari Presiden Direktur (Presdir) selaku pemilik PT NHM dan seluruh karyawan ini, selain bernilai ibadah, juga bernilai sosial. Yakni, rasa persaudaraan dan kekeluargaan yang makin terjalin erat antara perusahaan dengan masyarakat di Maluku Utara (Malut), khususnya di wilayah lingkar tambang.

“Sekali lagi dengan adanya bantuan tersebut semoga kita semua selalu diberikan kesehatan di tengah pandemic covid-19 dan semoga hubungan silaturahmi tetap terjaga,” ucap Hansed.

“Lewat kurban ini, kami memohon dukungan dan doa semoga PT NHM semakin baik produksi dan semakin lama beroperasi di wilayah Halut. Harapan doa juga secara khusus bagi H Robert diberikan kesehatan dan umur panjang,” pintanya.(cw/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here