Hadiri Pelantikan PC Pemuda Muhammadiyah Tobelo, Wabup: Mari Bersama Majukan Halut

0
145
SUPPORT: Wabup Muchlis Tapi Tapi bersama pengurus PD Pemuda Muhammadiyah Halut dan PC Pemuda Muhammadiyah Tobelo, usai pelantikan.(foto: Muhrid/Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM–Pengurus Cabang (PC) Pemuda Muhammadiyah Tobelo resmi dikukuhkan. Lewat acara pelantikan yang digelar Sabtu (17/7) dan dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Halut Muchlis Tapi Tapi. Kehadiran wabup tidak hanya sekadar tamu kehormatan, namun wabup juga didaulat menjadi pemateri dalam diskusi bertajuk Peran Pemuda Muhammadiyah dan Tantangan Zaman.

Dalam diskusi yang menjadi rangkaian kegiatan pelantikan itu, Muchlis merespon baik atas gerakan Pemuda Muhammadiyah Halut yang telah membentuk empat cabang di Halut. “Tentunya itu langka maju yang harus diberikan suport. Pemda Halut terbuka dalam membangun mitra kerja untuk mendorong pembangunan sumberdaya manusia dan dakwah dimasyarakat Halut,” kata Muchlis.

“Saya mengapresiasi atas pelantikan PC Pemuda Muhammadiyah Tobelo. Teruslah bekerja untuk merespon problem di masyarakat. Jangan menunggu ada uang baru bekerja, tetapi harus ada pengorbanan disetiap gerakan,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah Halut, Jumar Mafoloi, melantik PC Pemuda Muhammadiyah Tobelo. Dalam sambutannya, Jumar mengatakan, saat ini sudah empat cabang dibentuk dan yang telah melaksanakan pelantikan, yakni PC Pemuda Muhammadiyah Tobelo dan PC Pemuda Muhammadiyah Tobelo Utara.

Dia juga menyebut, saat ini PC Pemuda Muhammadiyah Tobelo Utara sudah membuka lahan pertanian dengan tanaman holtikultara. Karena itu, untuk PC Pemuda Muhammadiyah Tobelo yang baru dilantik, bisa menjadikan wadah Pemuda Muhammadiyah sebagai wadah kreatif dan inovatif untuk menghadapi tantangan zaman.

“Di tengah pandemi covid-19, pengurus cabang jangan tinggal diam untuk merespon isu-isu dan problem di masyarakat. Saya berharap pengurus yang baru dilantik ini, agar melaksanakan khitah perjuangan Muhammadiyah,” ujarnya.

Sementara, Ketua PC Pemuda Muhammadiyah Tobelo, Ralf Mumulati mengatakan bahwa dirinya sebagai ketua, Riandi Rabi sebagai Sekretaris, dan Badrun Djurumudi sebagai bendahara dan bersama pengurus akan bergerak menjawab problem masyarakat dan generasi muda Kota Tobelo.

“Saya bersama pengurus akan bergerak untuk menjawab problem di masyarakat, khususnya generasi muda dalam menghadapi tantangan zaman, serta menggerakan dakwah amar maruf nahi mungkar, bahkan kami akan mengonsolidasi organisasi dengan membentuk ranting di beberapa desa se-Kecamatan Tobelo,” Ujar Ralf.

Selain wabup, acara pelantikan turut dihadiri Komisioner KPU Halut Abdul Jalil Djurumudi dan Sekretaris PD Muhammadiyah Halut Rahman Saha, serta tamu undangan dengan menerapkan protokol kesehatan.(pn/cw/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here