Hari Bhakti Adhyaksa, Kejari Halut Bakal Gelar Pemilihan Duta Hukum

0
91
Agus Wirawan Eko Saputro

HARIANHALMAHERA.COM–Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Halut, Agus Wirawan Eko Saputro, menyebut dalam memperingati hari Bakti Adhyaksa ke-61, Kejari Halut akan menggelar pemilihan duta hukum.

Disebutkan, setiap tahunnya pada 22 Juli diperingati sebagai Hari Bhakti Adhyaksa. Ini merupakan pengabdian atau bhakti yang dilakukan oleh insan adhyaksa, yaitu para anggota Kejaksaan Republik Indonesia, begitupun Kejaksaan Negeri Halut saat ini.

“Hari Bhakti Adhyaksa tahun ini akan dilaksanakan dalam suasana yang istimewa, dimana dalam keadaan pandemi Covid-19 ini kita tetap bisa merayakan dengan sederhana dan hikmad,” tutur Kajari, lewat rilis yang diterima sore tadi.

Untuk pemilihan duta hukum, syarat usia 12 sampai 30 tahun khusus bagi masyarakat Halut. Pendaftaran dibuka mulai hari ini, 12 Juli 2021 dan puncaknya 22 Juli 2021. Untuk kompetisi pemilihan duta hukum, peserta diminta membuat video berdurasi 3 sampai 5 menit dengan tema; (1). Sadar Hukum Bersama Kejari Halut; (2). Lindungi Anak Dari Kejahatan; (3). Laporkan Korupsi. Link video dapat dikirim ke whatsapp dengan nomor 0853 4222 9939 paling lambat dikirim sampai tgl 22 Juli 2021.

Pemenang akan diumumkan pada tanggal 26 Juli 2021. Untuk menarik minat masyarakat Halut, Kejaksaan Negeri Halut akan memberikan kepada pemenang perlombaan ini berupa hadiah TV dan Handphone. “Besar harapan kami agar masyarakat Halut ikut berpartisipasi dan memeriahkan acara ini. Tujuan duta hukum ini, untuk meningkatkan kesadaran hukum masyarakat akan masalah-masalah hukum yang banyak terjadi di Halut, dan juga agar masyarakat peduli serta mengenal hukum sebagaimana semboyan kami Kenali Hukum, Jauhi Hukuman,” pungkas Agus.(san/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here