“Kasir” Pemkab Halteng Berganti

0
111
Bupati Halteng Edi Langkara Lantik 15 pejabat administrator (Foto : Iwan/Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM–Jabatan Kepala Badan Pengelola, Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Setda Halmahera Tengah (Halteng) yang sebelumnya dipegang Saiful Ahmad, resmi berganti.

Kursi Bendahara Pemkab Halteng ini oleh Bupati Edi Langkara (Elang) kini dipercayakan kepada Abdurrahim M Yau yang dilantik kamis pekan lalu bersamaaan dengan lima pejabat eselon II lainnya.

Kelima pejabat tersebut yakni Ahmad Bayan yang dilantik sebagai Asisten bidang Pemerintahan dan kemasyarakatan menggantikan Basri Botutu yang telah memasuki purnatugas.

Sementara jabatan staf ahli bidang kemasyarakatan dan SDM yang ditinggalkan Ahmad diisi oleh Abdullah Yusuf.  Kemudian, Muksin Kalbi yang sebelumya staf ahli bidang ekonomi dan keuangan, dilantik sebagai kepala dinas pemadam kebakaran.

Posisi yang ditinggalkan Muksin digantikan Syamsul Bahri Abdullah, yang sebelumnya menjabat kepala dinas Perumahan dan Pemukiman (Kadisperkim).  Pejabat eselon II yang terakhir dilantik yakni Aser Tidore. Mantan Pejabat Pemkab Halut itu dilantik sebagai Asisten bidang Ekonomi dan pembangunan

Pelantikan yang berlangsung di ruang rapat Bukit Loeteglas itu juga turut diambil sumpah dan jabatan tiga pejabat administrasi dan 6 orang pegawasan.  Tiga pejabat eselon III yakni Jumain Idrus sebagai sekretaris Dinas Pemdadan dan Kebakaran, Ismail Abdul Bar sebagai Sekcam Patani Barat dan Nikmatullah F. Jinaba sebagai Kabid penegakan Perda Satuan Polisi Pamong Praja.

Bupati menegaskan, jabatan adalah amanah dan kepercayaan. Untuk itu dia mengingatkan kepada mereka yang baru dilantik agar membuktikan kemampuan dan perannya dalam mengembang amanah ini.

“Selamat bertugas ditempat yang baru, semoga saudara dapat segera beradaptasi, dengan tugas jabatan di lingkungan kerja yang baru,” pinta Elang.(tr1/pur)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here