Pulau Morotai

Koramil Bere-Bere Bantu Petani Kopra

×

Koramil Bere-Bere Bantu Petani Kopra

Sebarkan artikel ini
Babinsa Koramil 1508-06/Bere Bere Ikut Membantu Petani Dalam Proses Pembuataan Kopra (Foto : Kodim 1508 Tobelo)
HARIANHALMAHERA.COM–Semboyan bersama rakyat, TNI Kuat terus dijaga dimana salah satu cara yang dilakukan Babinsa Koramil 1508-6/Bere-Bere Kecamatan Morotai Utara Kabupaten Pulau Morotai terhadap masyarakat setempat, tepatnya di Desa Korago.
Kegiatan yang dilakukan warga dan dibantu oleh Babinsa, Kopda. Rusman adalah proses membuat kopra kelapa sekaligus bentuk ajang silaturahmi.
Dalam kesempatan tersebut, Kopda. Rusman mengatakan, Babinsa tidak pernah jauh dari masyarakat binaannya dan harus selalu berkomunikasi, bekerja sama hingga saling membantu masyarakat binaannya guna menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat di wilayah binaan.
“Melalui Komsos yang berkesinambungan, akan menimbulkan dampak keharmonisan dan dapat membangun kerjasama yang baik, serta menciptakan Kemanunggalan TNI dan Rakyat, selain itu bertujuan untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan,”katanya, Minggu (15/8).
Sementara, Nas Zamrud, pemilik kebun kelapa menyampaikan terima kasih banyak pada Babinsa yang sudah mau berkunjung dan turut membantu dalam proses pembuatan kopra di tempat miliknya.” semoga dengan kunjungan bapak Babinsa menjadikan warga lebih akrab lagi dengan Babinsa,” ucapnya.(dit/wyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *