AdvertorialMaluku UtaraPemprov

Peringati HUTKe- 76 RI, DWP PUPR Bagikan Masker dan Extra Food

×

Peringati HUTKe- 76 RI, DWP PUPR Bagikan Masker dan Extra Food

Sebarkan artikel ini
PERINGATI KEMERDEKAAN: DWP PUPR Provinsi Malut turun ke jalan membagikan masker kepada warga dan pengendara kendaraan bermotor.(foto: PUPR for Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM— Banyak cara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia. Salah satunya seperti yang dilakukan  Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Maluku Utara (Malut). Mereka membagi-bagikan masker dan extra food.

Aksi simpatik ini memang berbeda dengan tahun sebelumnya. Mengingat, dunia sedang dilanda pandemi covid-19. Termasuk di Provinsi Malut yang sampai saat ini terus berupaya memutus mata rantai penyebaran virus.

Kondisi inilah yang membuat DWP PUPR Provinsi Malut menyelenggarakan peringatan HUT RI lewat kegiatan  pembagian Extra Food kepada tenaga kesehatan yang bertugas menangani pasien Corona di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasan Bosorie.

Tidak hanya itu, DWP PUPR Malut juga membagikan 3.000 masker untuk masyarakat Kota Ternate yang dipusatkan di depan Land Mark, depan Masjid Raya, dan Pasar Higienis Gamalama Ternate.

Pantauan media ini pada Minggu (15/8), seluruh pengurus yang hadir dalam pembagian masker dan extra food terlihat kompak mengenakan seragam merah putih sesuai suasana hari kemerdekaan.

Ketua DWP PUPR, Hajija Dajafar Ismail, kepada Wartawan mengatakan kegiatan yang dilakukan dalam memperingati HUT ke-76 RI dengan melakukan pembagian masker dan extra food untuk nakes dan warga, untuk memberikan support kepada nakes dan menjadi bagian dari sosialisasi kepada warga bahwa pendemi belum berakhir di Malut.

“Pembagian Extra Food untuk Nakes karena selama ini mereka bekerja siang malam untuk tangani pasien dan membutuhkan ekstra tenaga kita berharap pembagian dengan kegiatan yang dilakukan dapat bermanfaat untuk orang lain,” singkatnya.(adv/lfa/fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *