AdvertorialMaluku UtaraPemprov

Progres Bundaran Jalan 40 Kilometer Sudah 78 Persen

×

Progres Bundaran Jalan 40 Kilometer Sudah 78 Persen

Sebarkan artikel ini
DIPACU: Pekerjaan di ibu kota Sofifi, Provinsi Malut, terus dimaksimalkan Dinas PUPR.(foto: PUPR Malut for Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM— Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara (Malut) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) terus mengawasi pekerjaan Bundaran jalan 40 Kilometer. Ditargetkan akhir September nanti sudah selesai.

“Saat ini progres bundaran jalan sepanjang 40 kilometer sudah mencapai 78 persen. Target salah satu paket pekerjaan Tahun 2020 dengan sistem Multi Years itu akan rampung pada akhir bulan september 2021,” kata Kepala Bidang (Kabid) Jasa Konstruksi, PUPR Malut, Nasrudin Salama.

NASRUDIN Salama, Kepala Bidang (Kabid) Jasa Konstruksi, PUPR Malut,

Dia menuturkan, pembangunan proyek bundaran jalan 40 Ibu Kota Sofifi dengan pagu anggaran kurang lebih Rp 6,7 Miliar. Anggaran sebesar itu terdapat beberapa item kegiatan diantaranya, penanaman pohon dan rumput hias yang didatngkan dari Manado. Kemudian, pemasangan granit di kawasan bundaran jalan 40 Sofifi.

“Saya target bulan depan sudah selesai karena pekerjaan di lapangan tinggal pemasangan granit sama penanaman pohon. Karena kontraknya berakhir di bulan September 2021,” jelasnya.

Nasrudin mengatakan, untuk kendala-kendala salah satu Fault Tree Analysis (FTA) sendiri memang ada sedikit karena saat timbun sedang hujan.

“Kami harus tunggu kering baru bisa tanam beton K175. Sebab di atas beton ada pekerjaan granit, maka kita harus cor dulu sehingga menunggu cuaca yang bagus. Tapi pada intinya, saya target bulan depan selesai,” pungkasnya.(adv/lfa/fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *