Halut

Kades Dim Dim: Program PPM NHM Sudah Dinikmati Warga

×

Kades Dim Dim: Program PPM NHM Sudah Dinikmati Warga

Sebarkan artikel ini
EVALUASI: Presdir PT NHM H Robert Nitiyudo Wachjo mengevaluasi pelaksanaan program PPM bersama aparat pemerintah kecamatan dan desa lingkar tambang, beberapa waktu lalu.(foto: Faisal/Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM–Pemerintah Desa Dim-Dim Sangaji, Kecamatan Kao mengungkapkan adanya perubahan kehidupan masyarakatnya dengan manajemen PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) yang baru saat ini. Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) sudah sangat baik.

Kepala Desa Dim-Dim Samuel Talasi menuturkan, bahwa di desa mereka hampir seluruh program PPM PT NHM seperti pertanian, peternakan, dan perikanan, termasuk program bantuan Haji Robert Peduli sudah dinikmati. ”Memang harus diakui bahwa NHM ditangan Haji Robert bukan hanya mensejahteraan masyarakat, tetapi memberikan kehidupan jangka panjang. Sebab tidak hanya bantuan diberikan, tetapi juga menciptakan lapangan kerja tersendiri untuk warga,” katanya, Senin (13/9).

Kades mengatakan, terlepas dari program Haji Robert Peduli berupa bantuan bedah rumah yang sudah dihuni penerima bantuan, ada pula program PPM PT NHM yang saat ini sudah terealisasi. Meski tidak sebutkan secara detail apa saja ketiga program itu. ”Hampir semua program NHM sudah dinikmati warga, baik itu program langsung dari Haji Robert maupun program PT NHM, jadi intinya masyarakat menerima manfaat besar dari NHM,” ungkapnya.

Sejumlah program NHM itu, lanjut Kades Dim-Dim, diberikan manajemen NHM bukan dalam bentuk uang melainkan langsung bahan yang kemudian proses pekerjaan atau pengelolaannya adalah kerja sama dengan pemerintah desa. ”Program NHM yang masuk ke desa tentu berdasarkan hasil usulan dari desa, yang sebelumnya dibahas bersama masyarakat agar tepat sasaran kebutuhan,” pungkasnya.(dit/fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *