Ternate

Presidium Majelis Daerah FORHATI Kota Ternate Resmi Terpilih

×

Presidium Majelis Daerah FORHATI Kota Ternate Resmi Terpilih

Sebarkan artikel ini
SUKSES: Presidium MD FORHATI Kota Ternate terpilih dan peserta Musda I, usai menuntaskan seluruh rangkaian acara Musda, Selasa (7/9).(Foto: Elfa/Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM— Majelis Daerah Forum Alumni HMI-Wati (MD FORHATI) Kota Ternate, akhirnya secara resmi memilih lima orang presidium. Pemilihan tersebut berlangsung dalam pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) I yang berlangsung di Sekretariat Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MW KAHMI), Provinsi Maluku Utara, tepat di depan Taman Nukila, Selasa (7/9).

Pemilihan presidium MD FORHATI Kota Ternate dipimpin langsung Majelis Wilayah Forum Alumni HMI-Wati (MW FORHATI) Dji Hadija Karim dan Nurdewa Safar serta Steering Committee (SC) Wahyuni Ridwan. Melalui tahapan usulan dari peserta, akhirnya Musda I menetapkan lima nama Presidium MD FORHATI Kota Ternate.

Lima nama tersebut, yakni Wahyuni Ridwan, Wiwin Hi Sahir, Arini Ulandari, Rahmawati Ibrahim, dan Deli Selam. Usai penetapan, presidium MW FORHATI Nurdewa Safar mengungkapkan, terbentuknya MD FORHATI Kota Ternate agar kedepannya dapat menjalankan roda organisasi. Ada isu-isu sentral organisasi, isu sosial yang berada di wilayah kota Ternate bisa dipahami dan di interfensi oleh MD FORHATI Kota Ternate.

“Saya berharap ketika terbentuknya MD FORHATI Kota Ternate ini, lsngksh pertama yang harus dilakukan, yakni menjalankan roda organisasi, pembinaan kepada kohati Cabang dan komisariat,” harapnya.

Direktur Daulat Perempuan Maluku Utara (Daurmala) ini menegaskan, MD FORHATI Kota Ternate harus mampu menyikapi isu-isu sentral di Kota Ternate terkait perempuan dan anak, maupun melakukan kegiatan advokasi kondisi sosial di KotaTernate .

Ia mencontohkan sebagimana kasus yang marak terjadi saat ini, yakni prostitusi online. Dalam persoalan itu ada ketidakadilan dan ketimpangan terhadap perempuan dalam presperkif pendidikan, dalam aspek ekonomi, dan masih banyak ketimpangan yang terjadi pada perempuan dan anak.

“Saya berharap dalam penyusunan program kerja MD FORHATO Kota Ternate itu, mengarah kepada isu sentral organisasi dan isu sentral eksternal organisasi,” tutupnya.

Sekadar diketahui, sebelumnya Musda MD FORHATI dibuka secara resmi bersamaan dengan pembukaan Musda MD KAHMI Kota Ternate oleh MW KAHMI Provinsi Maluku Utara Ishak Naser di Aula Kantor Walikota Ternate pada Minggu (5/9) lalu.(lfa/fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *