EdukasiHalut

SMA Kristen Tobelo Sosialisasi Vaksinasi bagi Orangtua dan Siswa

×

SMA Kristen Tobelo Sosialisasi Vaksinasi bagi Orangtua dan Siswa

Sebarkan artikel ini
TURUT AKTIF: Suasana sosialisasi vaksinasi yang dilakukan SMA Kristen Tobelo kepada siswa dan orang tua, Sabtu (25/9).(foto: Sandro/Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM–Sekolah Menengah Atas (SMA) Kristen Tobelo sebagai salah satu lembaga pendidikan swasta, terus mendapat apresiasi atas sejumlah prestasi yang diperoleh. Pihak sekolah berkomitmen membantu daerah dalam melakukan sosialisasi pentingnya vaksinasi untuk melawan penyebaran pandemi Covid-19.

Kegiatan sosialisasi kepada seluruh siswa dan orang tua digelar pada Sabtu (25/9) pukul 10:00 WIT di ruang terbuka lingkungan sekolah. “Ini inisiatif sekolah. Kami melakukan ini agar pelaksanaan pembelajaran, bisa tatap muka. Dan, wajib hukumnya peserta didik juga guru divaksin, sebab saat ini dalam kondisi pandemic. Olehnya kesehatan dan keselamat lebih penting,” kata Kepsek SMA Kristen Tobelo, Margeros Risto Putjutju.

Risto menambahkan, setelah sosialisasi selanjutnya akan dilanjutkan dengan kegiatan vaksinasi yang rencananya akan dilakukan pada Selasa (28/9) lusa. “Kegiatan vaksinasi selasa nanti. Saya berharap bisa berjalan lancar dan terselesaikan dengan baik,” ujarnya.

Diketahui dalam sosialisasi turut hadir sebagai pembicara Kasat Binmas Polres Halut Iptu Nimrot Muman. Dia menyinggung soal berita hoax terkait efek samping vaksinasi yang merajalela di kalangan masyarakat, sehingga membuat masyarakat enggan untuk divaksin.

“Kendala terbesarnya adalah misinformasi dan hoaks. Kami berharap semua pihak agar lebih jeli dan kritis dalam menerima, hingga menyebarkan sebuah informasi. Sebab, vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu upaya pemerintah Indonesia dalam menangani masalah Covid-19. Vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya,” kata Nimrot.(san/fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *