Uniera dan PN Tobelo Jalin Kerja Sama

0
132
SALING DUKUNG: Rektor Uniera dan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Tobelo saat penadatangan kerjasama tentang penerapan kurikulum Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM), Kamis (9/9).(foto: Sandro/Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM— Pengadilan Negeri (PN) Tobelo, Kabupaten Halut bersama Universitas Halmahera (Uniera), menggelar penandatanganan kesepakatan bersama tentang penerapan kurikulum Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM), Kamis (9/9).

Seperti diketahui, MBKM merupakan kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, yang bertujuan mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan yang berguna untuk memasuki dunia kerja.

Hal tersebut direspon PN Tobelo dalam upaya mengembangkan sumber daya manusia di bidang pendidikan hukum, demi meningkatkan kompetensi lulusan, baik soft skill maupun hard skill, agar lebih siap dan relevan dengan kebutuhan zaman.

Dengan adanya kerjasama, Mahasiswa Universitas Halmahera (Uniera), dapat melaksanakan magang atau praktik kerja, bahkan penelitian riset di PN Tobelo, guna menerapkan keilmuan atau kompetensi yang didapat selama menjalani masa pendidikan di kampus dengan pembelajaran langsung di tempat kerja.

“Kami menyambut baik dan memberikan apresiasi atas kerja sama ini. Ini adalah awal yang baik dengan tujuan untuk pembelajaran adik-adik mahasiswa sebagai tempat praktek. Kami juga akan menunjuk pembimbing yang akan mengarahkan mahasiswa saat praktek nanti,” ucap Ketua PN Tobelo,  I Gusti Ngurah Putu Rama Wijaya, dalam sambutannya, bertempat di ruang rapat umum Kantor PN Tobelo,

Dalam kesempatan yang sama, Rektor Uniera, Herson Kerajaan mengucapkan terima kasih kepada PN Tobelo. Dia menyebut, sudah saatnya kampus berinovasi dan keluar mambangun kerja sama, serta berkolaborasi demi kemajuan bangsa.

“Saat ini kampus semua harus berinovasi. Kampus tidak serta-merta berdiam diri dalam internal, tapi harus keluar menjalin kerja-sama berkolaborasi untuk kemajuan bangsa ini. Mulai dari Merdeka Belajar bagi mahasiswa maupun kami dosen,” tuturnya.

Tak hanya itu, Herson juga berharap pejabat di lingkup PN Tobelo bisa memberikan kuliah umum di Uniera ketika diundang nanti.

“Juga kami berharap, jika ketua Pengadilan, hakim, atau wakil ketua Pengadilan, suatu saat bisa hadir untuk memberikan kuliah umum bagi mahasiswa kami,” tutup Herson.(san/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here