Pesta Lem Ehabon, Belasan Remaja di Ternate Diamankan

0
131
BAHAYA: Menghirup aroma lem sangat tidak dianjurkan karena berdampak negatif terhadap kesehatan.(foto: sapadokter.com)

HARIANHALMAHERA.COM–Sebagai salah satu situs sejarah, kawasan Benteng Oranje ternyata mulai dijadikan lokasi pesta lem ehabon bagi para remaja di Ternate. Mirisnya lagi, pesta hirup lem ehabon ini dilakukan di siang bolong.

Pesta lem ini pun berakhir setelah anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Ternate, Rabu (6/10) melakukan penggerebekan. Belasan remaja yang sebagian masih berstatus belajar ini pun berhasil diamankan

Kasatpol PP Ternate, Fandi Mahmud, mengatakan penangkapan ini menindaklanjuti informasi  dari warga sekitar yang mengaku bahwa lokasi itu kerap dijadikan lokasi pesta ehabon sejumlah remaja.

“Informasi yang kami diterima dari masyarakat kalau ada kumpul-kumpul anak muda. Setelah itu kita langsung turun dilapangan ternyata kedapatan ada 11 orang lagi sedang hisap lem,” katanya.

Belasan remaja dibawah umur itu, langsung berkoordinasi dengan pihak Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak untuk bersama-sama mengantisipasinya.

“Jadi rata-ratanya anak dibawah umur,¬† maka saya sudah menghubungi dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak untuk pemdampingan.” ujarnya

Fandi juga berkordniasi dengan BNNP sehingga para remaja ini di rehabilitasi. “Saya himbau kepada para orang tua agar anak-anak terus di awasi agar tidak terjerumus ke hal-hal seperti ini,” pintanya.(tr4/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here