Satu Pleton Satpol PP dan Satu Unit Damkar Halut Bantu Pengamanan STQ Nasional

0
254
Muhammad Kacoa (Foto : Pribadi)

HARIANHALMAHERA.COM–Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke XXVI tingkat Nasional akan digelar di Kota Sofifi, Maluku Utara, pada 14–22 Oktober 2021. Sebagai wujud kontribusi, Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Halut akan menurunkan satu pleton Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ditambah satu unit Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk membantu pengamanan selama kegiatan.

“Itu instruksi dari bupati kepada kami (Satpol PP), agar Halut mengerahkan pasukan Satpol PP untuk membantu melakukan pengamanan STQ nasional,” kata Kepala Satpol PP Muhammad Kacoa.

Menurutnya, Bupati Halut tidak tinggal diam dalam merespon hajatan nasional yang dihelat di Provinsi Malut sebagai tuan rumah. Bupati demi menjaga keamanan dan ketertiban pada acara STQ Nasional, membantu mengarahkan Satpol PP. “Rencananya personil Satpol PP Halut akan dikerahkan pada Senin besok (hari ini, red),” ujarnya.

Muhammad menambahkan, Pemkab Halut mengapresiasi kepada Pemerintah Provinsi Malut dalam mempersiapkan sejumlah fasilitas. Baik itu infrastruktur maupun kenyamanan ratusan peserta. Mulai dari tempat tinggal bagi para kafilah dan persiapan lainnya dalam menyukseskan pelaksanaan kegiatan STQN di Sofifi. “Suatu kebanggaan bagi masyarakat Malut dengan ditetapkannya pelaksanaan STQ nasional di Malut. Sebab Malut sudah diperhitungkan di 34 Provinsi secara nasional. Seluruh masyarakat harus bahu membahu menyukseskan agenda nasional ini. Saya mengimbau kepada berbagai elemen masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan, apalagi dimasa pandemi Covid-19,” tutupnya.(cw/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here