Tak Dilibatkan dalam Pansel Calon Dirut Perumda, DPRD Ternate Tersingung

0
99
Heny Sutan Muda (Foto : Indotimur.com)

HARIANHALMAHERA.COM–Tidak dilibatkannya DPRD Kota Ternate dalam tim Panitia Seleksi calon Dirut dan pengawas Perumda Ake Gaale mendapat protes dari kalangan wakil rakyat ternate

Wakil Ketua  Dewan Kota, Heni Sutan Muda mempertanyakan komposisi tim Pansel yang hanya melibatkan akademisi, sekretaris kota (Sekot) dan birokrasi itu.

“Yang pasti ini sangat disayangkan. Dari tim panitia seleksi tidak di libatkan dari pihak DPRD kota ternate sebagai fungsi pengawasan,”tegasnya.

Padahal, sumber anggaran perumda kata dia melalui persetujuan DPRD sehingga kegiatan bisa dilaksanakan. Dewan juga turut bertanggung sebagai fungsi pengawasan kepada pemerintah. “Memang targetnya untuk perumda, walaupun katakanlah dia rugi sekalipun harus diberikan anggaran untuk dia,”ujarnya.

Dia menilai, Dewan hanya dibutuhkan di saat pembahasan anggaran perumda namun dalam kepanitiaan seleksi calon direktur tidak pernah dilibatkan. “harusnya di libatkan supaya ada keseimbangan. Apakah dari ketua DPRD, ketua komisi bahkan surat yang dimasukan ke DPRD tidak ada,” ucapnya.

Lebih dari itu, Dewan  juga ingin mengetahui visi- misi calon direktur perumda tentang peningkatan pelayanan, meskipun dia mengakui bahwa yang tergabung di pansel merupakan orang yang punya kemampuan di bidangnya.(tr4/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here