HaltengMaluku Utara

TPP Segera Mengalir, PNS Halteng Basah Duit

×

TPP Segera Mengalir, PNS Halteng Basah Duit

Sebarkan artikel ini
Kantor Bupati Halmahera Tengah (Foto : Net)

HARIANHALMAHERA.COM– Saku pegawai negerai sipil (PNS) Kabupaten Halmahera Tengah akan tebal terisi uang. Sebab, dalam waktu yang tak lama lagi mereka akan mendapatkan tunjangan penambahan pengahasilan (TPP) bulan Juli sampai Desember tahun 2021 akan segera cair.

Tunjangan kesejahteraan dan motivasi bagi PNS itu kabarnya sudah disampaikan ke Pemprov Malut sehingga tinggal menunggu persetujuan untuk proses pencairan dari pemkab Halteng yang dijanjikan dalam waktu dekat.

Kepala BPKAD Halteng, Abdulrahim Yau, mengatakan, anggaran untuk TPP sudah ada hanya saja pemkab Halteng penanggung jawab pembayaran harus menunggu informasi dari pemprov Malut yang mana sudah ditindaklanjuti maka segera dibayar.

”ada sekitar 1953 PNS pemkab Halteng yang bakal dapat TPP, dimana pemerintah daerah hanya bertanggung jawab melakukan pembayaran besaran sesuai dengan putusan pemerintah provinsi, dan kami tinggal menunggu dari pemerintah provinsi saja,”katanya, senin (18/10).

Sementara itu, Kabag Organisasi setda Halteng, Jamrud Hamid, menuturkan bahwa alokasi anggaran untuk TPP bulan Juli-Desember 2021 ini sebesar Rp 11.669,014,437 miliar.

“Untuk Dinas Pendidikan bagi guru yang sudah memiliki sertifikasi sudah tidak dibayarkan. Namun, dibayar hanya non sertifikasi. Nah, untuk tahun depan 2022 sistem pembayaran sudah dikembalikan kepada masing-masing dinas,”terangnya.(tr-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *