Halut

Deputi KBKR Kunjungi Halut

×

Deputi KBKR Kunjungi Halut

Sebarkan artikel ini
KUNJUNGAN : Deputi Bidang Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi (KBKR) RI, dr. Eni Gustina diterima lansung bupati Halmahera Utara, Ir. Frans Manery di ruang kerjanya. Kamis (11/11)

HARIANHALMAHERA.COM– Deputi Bidang Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi (KBKR) RI, dr. Eni Gustina bersama rombongan BKKBN Pusat yang didampingi BKKBN Malut, Kamis (11/11), melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Halmahera Utara.

Kedatangan rombongan tersebut disambut secara resmi oleh Sekda Halut, E.J Papilaya, staf ahli Bupati dan Kepala DP2KB Halut, Asri Tapi Tapi, di Pandopo Utama Kantor Bupati Halut kemudian diarahkan ke ruang kerja Bupati Frans Manery.

Kunker ini menurut Deputi KBKR ) dr. Eni Gustina, bahwa untuk melihat secara langsung sekaligus memastikan progres dari program-program KBKR yang telah berjalan di daerah serta mencari solusi atas permasalahan yang bertujuan agar program KBKR dapat berjalan secara baik.

“Kami ingin mengetahui sejauh mana program dari pusat terealisasi di daerah-daerah. Program ini penting, karena mengarahkan bagaimana keluarga mempunyai rencana berkeluarga, mempunyai anak, mempunyai pendidikan sehingga terbentuk keluarga yang berkualitas,”ucapnya.

 

Selain itu lanjut Deputi KBKR, juga untuk penguatan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) yang dicanangkan oleh BKKBN, yang mana di tahun 2021 ini difokuskan untuk menurunkan angka stunting.

Deputi KBKR juga menyampaikan terkait pemakaian alat kontrasepsi pada masyarakat, karena menurut dirinya sangat penting untuk diketahui bahwa keberhasilan Keluarga Berencana (KB) didukung dengan penggunaan kontrasepsi.

“Melalui kunjungan kerja ini diharapkan mampu meningkatkan komitmen bersama serta dukungan stakeholder dan pemerintah daerah dalam mensukseskan program KBKR,”pungkasnya.

Sementara, Bupati Frans Manery menyampaikan ucapan selamat datang dan apresiasi atas kedatangan Deputi KBKR RI meskipun saat ini masih dalam keadaan kondisi covid-19.

“harapan saya agar komitmen dan upaya untuk berkontribusi dalam mendukung kelancaran program ini bisa dicapai sesuai target yang diharapkan bersama,”harapnya.(dit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *