HalutMaluku Utara

DPRD Halut Apresiasi Program Haji Robert Peduli

×

DPRD Halut Apresiasi Program Haji Robert Peduli

Sebarkan artikel ini
Ketua DPRD Halut, Janlis G. Kitong. (Foto : Istimewa)

HARIANHALMAHERA.COM–  apresiasi terhadap program PT NHM terus mengalir. Kali ini, Janlis Gehanua Kitong, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Halut turut merasa bangga dengan kehadiran NHM dibawah kendali PT Indotan hingga menyampaikan apresiasi atas terobosan yang diterapkan manajemen NHM terbaru.

Menurut politisi Demokrat Halut ini bahwa dari sejumlah program yang dicanangkan PT NHM memang sangat bagus, karena sudah dipastikan membantu masyarakat lingkar tambang maupun secara umum di Malut. Bahkan melalui program NHM telah berdampak pada kesejahteraan dan membuat warga menjadi usahawan mandiri.
Namun bagi Janlis, berbagai program NHM yang menyentuh warga itu, ternyata program khusus dari H. Robert Nitiyudo Wachjo selaku Presiden Direktur (Presedir) sekaligus pemilik perusahan berupa bedah rumah yang sangat ampuh menjawab kegelisahan hidup warga kurang mampu.
“Lembaga ini (DPRD, red) mengapresiasi dan mendukung langkah Haji Robert dalam mensejahterakan warga secara khusus di lingkar tambang, serta warga Halmahera Utara mampu  Maluku Utara secara umum, terutama rasa peduli yang tinggi dari Haji Robert dalam membangun rumah warga tidak mampu di lingkar tambang,”kata ketua DPRD Halut, jumat (5/11).
Gaya pengelolaan PT NHM ditangan pimpinan H. Robert ini lanjut ketua DPRD Halut, terlihat seolah-olah perusahan emas menjadi aset, sebab hampir separuh program NHM yang disajikan tak hanya habis dinikmati tetapi memberikan peluang bagi warga untuk menjadi usahawan.
“Coba kita lihat progam pengembangan dan pemberdayaan masyarakat (PPM) NHM, seperti dibidang pertanian dan usaha mebeler,  artinya Haji Robert dan perusahan NHM sudah kasih bantuan, modal dan bimbingan kemudian hasil dari warga itu dibeli hasil, tentu ini berarti warga dibuat seolah-olah bagian dari karyawan NHM juga,”ujarnya.
Janlis pun meminta seluruh elemen masyarakat terkhusus warga dan pemerintah di lingkar tambang wajib melindungi NHM sebagai aset hidup jangka panjang.
“Jangan biarkan aset ini (NHM) hilang, maka dari itu mari kita sama-sama rawat dan jaga demi meningkatkan kesejahteraan hidup,”tandasnya.(dit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *