HalutPT Nusa Halmahera Minerals

H Robert Bantu Pengobatan Bocah Penderita Tumor Asal Halteng

×

H Robert Bantu Pengobatan Bocah Penderita Tumor Asal Halteng

Sebarkan artikel ini
Usai Jemput tim H Robert Peduli di Tidore, Kayla Asyifa, bocah penderita tumor asal Halteng itu langsung mendapatkan perawatan medis di RS Chasan Boesoerie
HARIANHALMAHERA.COM– Kayla Asyifa (11), gadis asal Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) yang menderita tumor tulang itu akhirnya mendapat bantuan langsung dari H Robert Nitiyudo Wachjo melalui program sedekahnya bernama H Robert Peduli. Senin (15/11), koordinator HRP, Axel Djodi Gondokusumo bersama tim di Ternate langsung menjemput bocah tersebut, tepatnya di indekos seputaran kantor Walikota Tidore Kepulauan langsung dibawa ke unit gawat darurat (UGD) rumah sakit Chasan Boesoerie, Ternate
Sebelumnya bocah yang menderita penyakit langkah itu dikutip dari media liputanmalut.com bahwa terbaring cukup lama di salah satu kamar indekos kawasan kantor Walikota Tidore Kepulauan bersama orang tuanya. Pihak keluarga bocah dikabarkan tidak bisa berbuat banyak untuk memberikan pengobatan medis atau membawa putri mereka berobat ke rumah sakit, karena keterbatasan ekonomi sehingga memilih berobat seadanya di kos-kosan.
Tak sampai disitu, penderitaan bocah tumor ini membuat keluarga bingung, sebab luput dari uluran tangan Pemkab Halteng. Kesusahan hati keluarga bocah ternyata “tercium” oleh tim Haji Robert Peduli di Kota Ternate sehingga menyampaikan informasi tersebut ke H Robert Nitiyudo Wachjo terkait derita bocah tersebut. Alhasil, Presiden Direktur (Presedir) sekaligus pemilik saham terbesar PT NHM itu langsung bersedia untuk membantu.
Tim HRP saat menjemput bocah penderita tumor untuk dibawa ke RS Chasan Boesoerie
Koordinator H Robert Peduli (HRP), Axel Djodi Gondokusumo, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa saat ini bocah penderita tumor sudah ditangani tim HRP, dimana setelah dijemput di Kota Tidore langsung dibawa ke Ternate untuk berobat di RSUD CB yang merupakan rumah sakit mitra PT NHM dalam penanganan orang sakit.
“Iya, saat ini (Senin,15/11), pasiennya (Kayla Asyifa,red) sudah berada di ruang UGD RS Chasan Boesoerie Ternate. Alhamdulillah, pasien langsung ditangani oleh dokter,”katanya.
Penanganan pasien penyakit tumor ini menurut, awalnya tim dapat informasi di media sosial kemudian menyampaikan ke H Robert yang tak ternyata tak menunggu lama langsung diarahkan untuk segera menjemput dan tangani.
“Alhamdulillah, beliau (H Robert) langsung respon cepat dengan meminta tim HRP untuk membawa ke rumah sakit dan tangani pengobatan sampai sembuh,”ujarnya.(dit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *