Ternate

Pemkot Ternate Tutup Pintu bagi ASN Pindahan

×

Pemkot Ternate Tutup Pintu bagi ASN Pindahan

Sebarkan artikel ini
Kantor Walikota Ternate (Foto : Malut Post)

HARIANHALMAHERA.COM–Pemkot Ternate kini resmi menutup pintu masuk bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) pindahan dari luar Ternate. “Mulai hari ini kami berlakukan penutupan pintu masuk mutasi ASN dari luar Pemkot Ternate,” kata Kepala BKPSDMD Ternate, Samin Marsaoly, Kamis pekan lalu.

Penutupan mutasi Pegawai ini dilakukan mengingat beban belanja pegawai saat ini sudah mencapai batas. Jika lebih, maka Pemkot tidak akan diperbolehkan membuka seleksi PPPK maupun CPNS.

Sebab, salah satu syarat daerah untuk bisa merekrut PPPK dan CPNS adalah porsi anggaran belanja pegawai tidak bisa melebihi 50 persen dari total APBD.

“Kenapa kami menutup pintu masuk mutasi, ini karena syarat BKN meminta kita menghitung besaran jumlah anggaran pegawai dengan rencana formasi P3K yang akan kita terima,” ujarnya.

Pemkot lanjut Samin hanya bisa menerima pegawai pindahan jika ada pegawai dari Pemkot yang mengajukan mutasi ke luar Ternate.

“Jadi tidak memungkinkan penutupan ini akan berlangsung lama. Karena keuangan daerah menjadi faktor kunci, dan kita di pemerintahan kali ini harus menghemat belanja pegawai. Sehingga nanti keberpihakan kita pada belanja publik betul-betul terealisasi, sesuai janji kampanye Wali Kota dan Wakil Wali Kota,” tukasnya. (par/pur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *