Maluku UtaraTernate

“Teteskan Darah” Untuk HUT Polairud ke 71

×

“Teteskan Darah” Untuk HUT Polairud ke 71

Sebarkan artikel ini
Sambut HUT Polairud ke 71, Polda Malut gelar donor darah

HARIANHALMAHERA.COM– tanggal 1 Desember 2021 nanti akan menjadi momen bahagia untuk mengenang sejarah kehadiran Polisi Perairan dan Udara (Polairud), sebab di hari itu mengingatkan tahun 1950 silam, dimana telah terbentuknya (HUT) Polairud sebagai bagian dari Kepolisian Negara RI.

Untuk menyambut HUT Ke-71 Polairud itu, Polda Malut melalui Dit Polairud Polda Malut yang dipimpin oleh Dir Polairud Kombes Pol. RD Djarot Agung Riadi, telah mengelar kegiatan bakti kesehatan donor darah. Kegiatan yang dipusatkan di Kantor Dit Polairud Polda Malut, Selasa (16/11) itu diikuti para personil Polda Malut dan stakeholder lainnya.

Kabidhumas Polda Malut, Kombes Pol. Adip Rojikan, membenarkan bahwa Dit Polairud Polda Malut mengelar bakti kesehatan donor darah untuk menyambut HUT Polairud yang jatuh tempo 1 Desember nanti.

“Benar bahwa pagi tadi (Selasa,17/11l telah dilaksanakan Bakti Kesehatan Donor Darah dalam menyambut HUT Polairud Ke-71 dengan tema _Airud siap mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasonal Tumbuh Menuju Indonesia Tangguh_,”katanya.

Kegiatan donor itu disebut Juru bicar Polda Malut, berhasil mendapatkan sebanyak 170 kantong darah yang di donorkan oleh personel Satker Polda, Polres Ternate, Polsek KP3, TNI AD/ AL, Perikanan Nusantara, Dinas Kelautan dan Perikanan, PT Pelindo IV Cabang Ternate, BEA Cukai Type Madya C Ternate, KSOP Kelas II Ternate, dan TKBM Pelabuhan Ahmad Yani Ternate.

“170 Kantong Darah ini nantinya akan diserahkan Kepada PMI untuk selanjutnya dapat di berikan kepada Pasien yang sakit yang membutuhkan donor darah,”terangnya.

Kabid Humas Polda Malut pun sampaikan bahwa bagi masyarakat yang membutuhkan darah sedianya datang langsung ke PMI Kota Ternate, karena hasil dari donor darah telah diserahkan ke lembaga tersebut.

“Kepada Masyarakat Maluku Utara khususnya Kota Ternate yang membutuhkan darah dapat menghubungi pihak PMI Kota Ternate,”ujarnya.(par)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *