Ternate

Alien Mus dan Pejabat Kementan Bakal Hadir di Panen Raya

×

Alien Mus dan Pejabat Kementan Bakal Hadir di Panen Raya

Sebarkan artikel ini
Alien Mus, Anggota DPR RI

HARIANHALMAHERA.COM–Panen raya tanaman holtikultura milik kelompok tani (Poktan) Kelurahan Loto bakal terasa spesial. Pasalnya, kegiatan tersebut akan dihadiri langsung dari Ditjen Holtikultura Kementrian Pertanian (Kementan) dan anggota DPR Dapil Maluku, Alien Mus

Hal ini disampaikan langsng Kepala Dinas Pertanaian (Distan) Kota Ternate,  Thamrin Marsaoly. “Tujuan kedatangan Dirjen dan jajarannya didampingi anggota DPR RI Alien Mus, Selasa besok (28/12) untuk melaksanakan panen raya di Kelompok tani di Kelurahan Loto,” ucap Thamrin, Senin (27/12).

Dilipiluihnya Poktan Kelurahan Loto, lantaran hasil produksi poktan tersebut sudah siap dipanen. Usai panen raya, Dirjen didampingi anggota DPR RI, Alien Mus dan Wali Kota akan berdialog langsung bersama petani berkaitan dengan holtikultura.

“Lain pihak saya mau iformasikan Kota Ternate dalam dua tahun terakhir, khusus holitikultura pengembangannya luar biasa. Meski kondisi lagi pendemi Covid-19, sektor yang tak tergoyangkan dilining sektor pertanian, di saat semua lini diketahuu goya di landa pendemi,” ujarnya.

Thamrin mengaku sampai saat ini harga-harga lagi sementara bagus saat di jual di pasaran, dan petani binaan Kementan tetap bersemangat. Sehingga dirinya berharap kegiatan ini tetap berjalan, jangan hanya sebatas sekali dua kali abis itu tidak.

“Saya selalu berikan ruang-ruang positif kepada mereka (petani), memberikan motivasi, bahwa sesungguhnya aktivitas tanam itu lebih penting, karena ini memacu ekonomi masyarakat,” pungkasnya.(par/pur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *