Kades se-Oba Tagih Janji Gubernur

0
109
Aksi demo para kepala desa se-Oba di kantor Gubernur Malut

HARIANHALMAHERA.COM–Sejumlah kepala desa (Kades) yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Desa (ABDesi) se Oba Kota Tidore Kepulauan (Tikep) menggelar aksi demo depan Kantor Gubernur Malut di Sofifi.

Dalam unjuk rasa itu, para perangkat desa ini mendesak Gubernur Abdul Gani Kasuba (AGK) agar segera memenuhi janjinya untuk membangun infrastruktur jalan di Oba Selatan dan beberapa daerah lainnya.

”Sofifi sebagai ibu kota Sofifi, namun infrastruktur seperti jaringan telekomunikasi masih sangat minim, untuk itu kami desak pada Gubernur Malut siapkan jaringan telekomunikasi yang layak untuk kepentingan masyarakat di Sofifi dan pemerintahan di Sofifi,” koas koodinator aksi Asrul Halek dalam operasinya.

Mereka juga mendesak Gubernur agar melaksanakan kewajibannya sebagaimana yang diisyaratkan dalam UU nomor 6 tahun 2014 tentang pembantuan terhadap desa. ”Di tengah bencana Pandemi ini, semestinya Pemerintah Provinsi Malut bertanggungjawab ekonomi masyarakat khususnya masyarakat kota Tidore secara kelektif,”bebernya.

Mereka juga meminta Gubernur untuk membangun sejumlah infrastruktur untuk mendorong ekonomi, infrastruktur yang perlu dibangun di Oba yakni pembangunan bandara udara, terminal terintegrasi atau transit dan pasar modern di Sofifi. ”Kami desak pada Gubernur Malut agar membangun pasar modern, Bandara dan terminal transit,”desaknya.

ABDesi juga menyoroti kedisiplinan pegawai Pemprov Malut  dengan menertibkan pegawai yang malas berkantor di Sofifi.(lfa/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here