KPU Halut Angkat Duta Pemilih

0
156
DUTA PEMILIH ; Foto Bersama Koisioner KPUD Halut Asmawati Marsaoly usai melakukan sosialisasi dengan Siswa/Siswi di Galela
HARIANHALMAHERA.COM–Sosialisasi pemilih pemula oleh KPU Halut ke sekolah-sekolah berlanjut di bagian Kecamatan Galela dan sekitarnya. Selasa (7/12) giliran beberapa sekolah SMA telah disambangi penyelenggara pemilu seperti SMA Muhammadiyah Galela dan SMA Merah Putih Galela Barat.
Selain sosialisasi soal pemilu, KPU Halut juga mengajak para siswa-siswi yang merubah pemilih pemula agar ikut terlibat dalam pemilu 2024 dengan menghindari politik uang dan isu sentimen suku, agama dan ras (Sara).
Menurut Komisioner KPU Halut Asmawati Marsaoly, bahwa  dalam sosialisasi kali ini KPU mengajak pelajar untuk menghindari Money Politik dan Isu Sara Moni, karena kedua hal sangat berbahaya yang bisa mengancam stabilitas daerah, bahkan termasuk sesuatu kegaduhan yang menghambat proses pemilu.
“Dalam sosialisasi ini kami mengajak kepada siswa sebagai pemilih pemula harus menghindari yang namanya money politik, dan isu sara, jadilah pemilih yang cerdas tanpa di pengaruhi oleh orang lain,”katanya.
KPU Halut juga lanjutnya berharap adanya sosialisasi yang di sampaikan lewat sekolah terhadap pemilih pemula dapat meningkatkan partisipasi pemilih dan melahirkan pemilih cerdas.”semoga dengan adanya sosialisasi ini bisa menambah wawasan terhadap pemilih pemilu pada momen pemilu dan pemilihan serentak di tahun 2024 mendatang, kami juga memberikan sertifikat kepada peserta sebagai bentuk tanda terima kasih dan juga mengangkat mereka sebagai duta pemilu dan pemilihan,”tuturnya (cw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here