Perbasi Halut Komitmen Kembangkan Minat Olahraga Basketball

0
186
OLAHRAGA : Perbasi Halut berjanji melakukan perekrutan bibit pemain basket sekaligus membinanya (Foto : Sandros/Harian Halmahera)
HARIANHALMAHERA.COM–Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara (Halut) mulai perhatikan olahraga. Kabarnya telah dialokasikan anggaran yang cukup besar dalam APBD Halut tahun 2022 untuk pengembangan olahraga.
Kucuran dana olahraga ini disampaikan langsung oleh Bupati Halut, Ir. Frans Manery, saat membuka turnamen basketball tahun 2021 yang berlangsung di Gedung Olahraga (GOR), Desa MKCM Kecamatan Tobelo, Senin (13/12) kemarin.
“Anggaran untuk bidang olahraga, jauh lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya, kami berharap untuk Perbasi Halut sudah harus buat seleksi di tahun depan untuk membentuk tim A dan B agar bisa persiapan ke Porprov,” kata Bupati Halut.
Merespon penyampaian Bupati Halut tersebut, Abner Manery, ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) cabang Halut, mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk terus mendorong dan membina semangat generasi mudah di bidang olahraga, khususnya cabor basket.
“Saya komitmen untuk mendorong cabor basket agar lebih baik kedepan. Pastinya kami juga berharap prestasi dan penghargaan bisa kami dapat untuk kedepan, demi nama baik Halut,”ujarnya, rabu (15/12).
Selain itu lanjutnya, Perbasi Halut akan segera melakukan perekrutan bibit pemain basket mulai dari pelajar SMP, SMA dan umum sekaligus pembinaan agar mampu bersaing dengan pebasket lainnya.” kedepan kami akan melakukan perekrutan dan pembinaan pebasket dari tingkat pelajar dan juga umum,”ungkapnya.
Semangat masyarakat Halut dibidang olahraga menurutnya, terus mengalami peningkatan yang dibuktikan dengan maraknya berbagai perlombaan yang digelar mulai dari bola kaki, voli, basketball hingga cabang olahraga lainnya.
“Respon masyarakat dibidang olahraga makin meningkat, dan itu sangat terlihat. Terbukti saat ini untuk basketball bahkan ada dari luar daerah Halut seperti Kota Ternate dan Morotai ikut meramaikan turnamen ini,”terangnya.(pn/san)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here