HalutPT Nusa Halmahera Minerals

Program H Robert Peduli Direalisasi Serentak di Desa Gayok

×

Program H Robert Peduli Direalisasi Serentak di Desa Gayok

Sebarkan artikel ini
ILUSTRASI: Peresmian dan penyerahan kunci salah satu rumah warga kurang mampu di wilayah lingkar tambang yang rampung usai direhab. (Foto: NHM for Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM— Program bedah rumah bagi warga yang kurang mampu di lingkar tambang yang merupakan bantuan langsung dari H Robert Nitiyudo Wachjo selaku Presiden Direktur (Presedir) sekaligus pemilik perusahan PT Nusa Halmahera Mineral (NHM) terus digenjot.

Setelah pekan lalu diresmikan rumah hasil program H Robert Peduli di Desa Warudu Kecamatan Kao Utara dan Desa Biang Kecamatan Kao, ternyata tidak lama lagi beberapa Desa di Kecamatan Malifut yang warganya mendapatkan bantuan rumah layak huni itu bakal siap menerima kunci rumah tersebut.

Desa Gayok Kecamatan Malifut misalnya, menurut Yongki Jumati, Kepala Desa setempat, bahwa dalam waktu dekat akan diresmikan rumah hasil program H Robert Peduli, karena proses pekerjaannya saat ini sudah sekitar 50 persen.

“Kalau anggaran program ini (program H Robert Peduli,red) lancar dan tidak kendala maka dalam bulan Desember ini juga dipastikan akan diresmikan,” katanya, Rabu (15/12).

Bantuan bedah rumah di Desa Gayok sendiri lanjutnya, totalnya sama seperti Desa lain di lingkar tambang, namun untuk realisasi sejauh ini baru 1 unit yang sudah dihuni penerima bantuan sementara 2 unit masih dalam tahap pekerjaan.

“Kami Pemdes Gayok merasa bangga dan senang, karena di bulan Desember ini ada dua unit rumah yang telah dibangun bersamaan, yang apabila selesai dikerjakan dan diresmikan maka jumlahnya menjadi tiga unit,” ujarnya.

Kades Gayok pun menuturkan bahwa terobosan PT NHM dibawa kendali H Robert Nitiyudo Wachjo terbilang sangat bagus, sebab NHM sebelumnya belum pernah membuat program yang mensejahterakan masyarakat lingkar tambang.

“Pastinya kami pemdes Gayok berterima kasih pada H Robert bersama manajemen PT NHM yang memberikan kesejahteraan pada masyarakat melalui sejumlah program yang menyentuh kebutuhan warga,” tandasnya.(dit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *