Halut

Syahbandar Tobelo Batasi Pelayaran Kapal Antar Pulau

×

Syahbandar Tobelo Batasi Pelayaran Kapal Antar Pulau

Sebarkan artikel ini
PELAYARAN DIBATASI : Kapal Antar Pulau yang berlabuh di Pelabuhan Tobelo
HARIANHALMAHERA.COM–Hingga saat ini perairan Halmahera Utara dan sekitarnya masih diterpa gelombang tinggi disertai angin kencang. Cuaca buruk ini membuat pihak kantor unit penyelenggara pelabuhan (UPP) kelas I Tobelo terpaksa mengambil keputusan tegas untuk mengatur pelayaran kapal antar pulau.
Petugas Syahbandar Tobelo, Frengky, mengatakan, pihaknya saat ini telah membatasi pelayanan pelayaran kapal antar pulau dalam wilayah Halut seperti Loloda Kepulauan termasuk Pulau Morotai, karena antisipasi kecelakaan laut mengigat kondisi laut yang sampai detik ini masih bergelombang tinggi.
“Pelayanan kapal antar pulau masih tetap jalan hanya saya dibatasi sebagai bentuk kewaspadaan musibah laut,”katanya, rabu (8/12).
Jika cuaca kian ekstrim menurutnya, besar kemungkinan Syahbandar akan menunda keberangkatan kapal hingga situasi benar-benar dirasakan aman terkendali, sebab perjalanan ini soal nyawa manusia.”bahkan bisa ditunda atau tidak diizinkan berangkat kalau cuaca semakin buruk, tentunya ini dilakukan demi keselamatan bersama,”ujarnya.
Sekalipun lanjutnya, kapal besar dijadwalkan berangkat kalau cuaca masih buruk maka tetap akan dibatalkan.”tentunya kami juga melihat kondisi jika keadaan buruk, kami akan menahan kapal tersebut, kalau keadaan memungkinkan maka akan kami mengizinkan kapal tersebut berangkat,”tandasnya.(tr-05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *