Askab Halut Bakal Gelar Festival SSB

0
216
ILUSTRASI : Festival SSB yang bakal digelar Askab PSSI Halut (Foto : BolaSkor.com)

HARIANHALMAHERA.COM–Setelah mendapat sorotan tajam dari penggemar sepak bola dan club persatuan sepak bola, Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Halut mulai berbenah. Pihaknya pun berencana menyelenggarakan festival Sekolah Sepak Bola (SSB) se Halut sebagai langkah awal menghidupkan aktivitas kepengurusan.

Soal festival sendiri bertujuan untuk mendidikan anak-anak muda yang ada di Halut untuk kembangkan bakat dibidang sepak bola. Rencananya pegelaran tersebut akan mulai di buka pada akhirnya dalam waktu dekat tepatnya tanggal 27 sampai 30 januari 2022

Sekretaris Askab Halut, Rifai Sadoki, mengatakan bahwa sejujurnya Askab PSSI Halut sudah lama merencanakan ivent, namun ada beberapa kendala yang dihadapi sehingga pelaksanaannya tertunda.

“Kami (Askab Halut,red) sudah rencanakan kegiatan festival SSB ini, jadi kami akan seleksi bakat sepak bola anak-anak Halut, dan kalau jadi maka seleksi ini akan dipusatkan di lapangan Galela,”katanya, rabu (19/1).

Festival ini lanjutnya, hanya di ikuti anak-anak yang berusia 9-13 tahun, dimana festival SSB ini juga mempersiapkan bibit-bibit muda Halut untuk mengikuti piala Suratin tahun 2022 ini.”Saat ini baru beberapa klub sepak bola SSB yang terdaftar di Askab, tujuan festival ini juga kami akan meminta ke pihak klub agar mereka mendaftarkan ke Askab,”terangnya.

Dalam festival ini menurutnya, bukan hanya menyeleksi pemain tetapi akan diberikan bola dan kostum ke setiap klub yang akan mengikuti festival.”Belum tahu pasti berapa klub yang akan mengikuti festival ini, namun semua SSB yang ada di Halut wajib ikut,”tandasnya.(cw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here