HalutPolitik

Deabora Tongo-Tongo ‘Jaring Asmara’ Halut-Morotai

×

Deabora Tongo-Tongo ‘Jaring Asmara’ Halut-Morotai

Sebarkan artikel ini
Deabora Tongo-Tongo

HARIANHALMAHERA.COM–Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku Utara (Malut) saat ini disibukan dengan agenda reses (kunjungan kerja) di masing-masing daerah pilihannya (Dapil). Seperti yang dilakukan Deabora Tongo-Tongo, anggota DPRD Malut Dapil II (Halmahera Utara dan Pulau Morotai) dair partai Golkar.

Srikandi DPRD Malut asal Halut itu dikabarkan saat ini menjaring aspirasi masyarakat (Asmara) di sejumlah Desa yang tersebar di Kabupaten Halut, seperti di Desa Saluta Kecamatan Galela Utara, Desa Dokulamo Kecamatan Galela Barat, Desa Gura Kecamatan Tobelo, Desa Kusu Lovra Kecamatan Kao dan Desa Supu Kecamatan Loloda Utara.

“Iya, saya (Deabora,red) sedang melakukan reses ke Dapil saya, yaitu Halut-Morotai, namun saat ini baru di wilayah Halut yang saya turun untuk dengar aspirasi masyarakat, dan selanjutnya saya akan turun ke Desa lain termasuk di Morotai,”katanya, jumat (28/1).

Kegiatan komunikasi dua arah antara legislatif dan konstituen kali ini lanjut Deabora, sedikit berbeda, dimana suasana pandemic Covid-19 ini telah berdampak pada pemangkasan anggaran aspirasi, yaitu adanya refocusing anggaran yang diprioritaskan untuk penanganan pandemic varian baru, namun dirinya tetap memperjuangkan aspirasi masyarakat, karena hal itu paling diprioritaskan.

“Dalam memperjuangkan aspirasi ini tentunya ada banyak dinamika dan hal ini tentunya masyarakat telah mengetahui, karena dalam reses juga saya telah menyampaikan edukasi kepada masyarakat terkait bagaimana memperjuangkan aspirasi mereka nanti,”ujarnya.

Untuk Desa yang belum sempat dikunjungi lanjut Deabora, dirinya akan diupayakan melakukan pertemuan pada waktu tertentu, seperti saat ibadah di gereja dan kesempatan lainnya. “Bagi desa atau tempat yang belum saya kunjungi, saya akan mengambil bagian dalam ibadah bersama terutama di gereja-gereja kecil yang sementara membangun gedung gerejanya,”tuturnya.(pn/san)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *