Kendaraan Dinas Koramil 1508-01/Tobelo Diperiksa

0
56
Pemeriksaan kendaraan dinas oleh Koramil 1508-01 Tobelo

HARIANHALMAHERA.COM—tak hanya Makodim 1508/Tobelo yang melakukan penertiban sekaligus pemeriksaan kendaraan dinas maupun pribadi milik personilnya, namun hal serupa juga dilakukan di Koramil 1508-01/Tobelo yang pada hari kamis (13/1) telah dilangsungkan pengecekan dokumen kendaraan seperti surat-surat hingga alat kelengpan lainnya.

Plh. Wadanramil 1508-01/Tobelo, Kapten Inf. Hadi Talaohu, dalam apel pemeriksaan kendaraan mengatakan pengecekan kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi ini sudah menjadi program rutin yang bertujuan mencari tahu kelayakan kendaraan yang dipakai dan sangat penting bagi kesiapan opersional Babinsa.

“Kegiatan dadakan itu bertujuan untuk mengecek secara langsung kondisi kelayakan kendaraan yang dipakai, kegiatan operasional sehari-hari baik itu kendaraan dinas maupun pribadi, khususnya kendaraan roda dua,”katanya.

Menurutnya, pengecekan kelengkapan kendaraan ini sebagai antisipasi apabila terjadi kendala di lapangan terutama apabila ada razia gabungan dari TNI-Polri maka tidak khawatir, karena kendaraan yang digunakan sudah lengkap.

“Pengecekan ini juga menjadi penekanan utama dari Komando Atas terutama kelengkapan fisik dan surat surat, jangan menunggu sampai surat surat kelengkapan kendaraan mati baru mau urus, antisipasi sebelum mati sudah harus di perpanjang untuk itu surat harus di kontrol masa berlakunya,”ujarnya.

Untuk itu Babinsa lanjutnya, yang memegang kendaraan dinas agar selalu rawat dengan baik dari segi fisik maupun surat dan bila ada yang rusak segera di perbaiki.

“Tidak boleh tunggu sampai kendaraan rusak parah baru di perbaiki, itu yang akan membutuhkan biaya yang besar, kondisi kendaraan yang bagus akan membuat kenyamanan buat kita dalam berkendara,”tuturnya.(dit/wyu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here