Koramil Galela Bersama Guru-Ortu Benahi SLTPN 2 Halut

0
165
Aparat TNI dari Koramil Galela ikut membantu orang tua murid membenahi SLTPN 2 Halut (Foto : Kodim 1508/Tobelo)

HARIANHALMAHERA.COM–Kegiatan social masyarakat selalu dibantu personil TNI, selasa (11/1) giliran Babinsa Koramil 1508-02/Galela bersama guru dan orang tua murid mengadakan kerja bakti pembenahan serta penataan halaman sekolah SLTP Negeri 2 Halut, di Desa Seki Kecamatan Galela Selatan.

Babinsa Koramil Galela, Pilda. James Khan Muda, mengatakan, kerja bakti tersebut berupa penggalian septic tank, pembersihan, pembuatan lapangan apel dan pembersihan di sekolah.” kegiatan karya bakti merupakan salah satu cara yang paling baik dalam meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat terutama dengan guru dan orang tua siswa,”katanya.

Menurutnya, keterlibatan TNI dalam aktivitas masyarakat terutama membantu kegiatan merupakan sarana untuk menjalin hubungan komunikasi sosial dengan masyarakat di wilayah binaan agar semakin baik. “tujuannya adalah sasaran Binter dapat tercapai optimal, oleh karena itu setiap ada kegiatan karya bakti di desa binaan, kami harus hadir,”ujarnya.

Terpisah, Danramil 1508-02/Galela, Kapten Arh. Mohamad Ali, menambahkan, gotong-royong tersebut bertujuan untuk meningkatkan hubungan silaturrahmi dan komunikasi antara Babinsa dengan warga diwilayah binaan. “kita perlu melestarikan budaya bangsa seperti gotong-royong ini, karena dengan bergotong-royong pekerjaan yang berat dapat menjadi ringan,”ungkapnya.(dit/wyu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here