Langkah Awal Benahi Internal Perumda

Tauhid Pilih Abubakar Adam Jadi Dirut Perumda Ake Gaale

0
130
Pelantikan Direksi dan Dewan pengawas (Dewas) Perumda Ake Gaale Ternate (Foto : Suparman/Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM–Tugas berat sudah menanti Direktur Utama (Dirut) Perumda Ake Gaale Abubakar Adam bersama adua direktur umum, Muhdar Assagaf dan Maslan Deis yang dilantik Wali Kota M Tauhid Soleman kemarin (18/1).

Disamping menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD), tugas berat yang harus diselesaikan adalah pelayanan air bersih yang dari tahun ke tahun tak pernah terelesaikan.

Namun begitu, langkah awal yang akan dilakukan jajaran direksi baru adalah pembehan di internal Perumda Ake Gaale.

kepada wartawan usai pelantikan, Abubakar mengatakan bakal melakukan konsultasi di seluruh jajaran Perumda. “Karena orang yang baru dilantik Ini pastinya  masing-masing punya potensi dan kapasitas sehinga untuk  dirangkul dengan gagasan mereka untuk dijadikan pedoman,” katanya

Dia mengakui untuk pelayanan air bersih yang belakangan kurang dinikmati sebagian warga menjadi tantangan tersendiri. “Permasahan air bersih ini sangat menantang”akunya

Namun, dia belum bisa memastikan permasahan air bersih ini kapan bisa diselesaikan. Yang Pasti, dia berjanji hal ini menjadi tergat utama dirinya bersama jajaran direksi yang baru. “Untuk menyelesaikan semua problem air bersih ini targetnya lebih cepat lebih baik,”ucapnya

Dia mengaku, hal-hal teknis untuk menjawab permasahan air bersih suda disiapkan. “Tapi untuk sekarang pihanya lebih fokus melakukan  internal Perumda terlebih dahulu,” tukasnya.

Pembehahan internal Perumda juga ditekankan Wali Kota M Tauhid Soleman saat melantik jajaran direksi dan dewas Perumda. Hal ini guna membangun komunikasi dan harmonisasi pegawai yang ada di Perumda. “Kami minta agar dilakukan pembenahan internal maupun eksternal dan memperbaiki kualitas pelayanan ke masyarakat,” pintanya.

Pelantikan jajaran Direksi dan Dewas perumda ini menurutnya sebagai spirit untuk perbaikan pelayanan air bersih. “Pelantikan ini merupakan spirit untuk meningkatkan pelayanan kebutuhan dasar masyarakat,” katanya.

Dikatakan, Perumda Ake Gaale memiliki berperan ganda. Karena disatu sisi memberikan pelayanan publik, dan juga meningkatkan PAD Kota Ternate.  “Mulai hari ini harus berani bergerak dan melangkah lebih baik, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik, sehingga masyarakat lebih puas dengan pelayanan yang diberikan,”ucapnya.

Diketahui, tiga jajaran Dewas Perumda yang dilantik yakni Abdullah Bandang selaku ketua, serta Halid Thalib dan Hasan Matdoang sebagai anggota.(par/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here