Pemprov Usul Launching Sail Tidore di Jakarta

Kadisparekraf: Biar promosi Lebih Efektif

0
228
Puncak Tidore Kepulauan (Foto : Abd. Muththalib/celebes.co)

HARIANHALMAHERA.COM–Meski lokasi pelaksanaan Sail Tidore 2022 berlangsung di Kota Tidore Kepulauan (Tikep), namun Pemprov Maluku Utara tetap bersikukuh mengusulkan laoucning sailt Tidore dilakukan di  Jakarta.

Usulan ini disampaikan langsung Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Malut Tahmid Wahab dalam rapat vertual bersama Panitia Pusat yang dipimpin Sekretaris Jendral (Sekjen) Kementrian Perdagangan Senin (10/1).

Tahmid menjelaskan ada beberapa alasan yang membuat Dispar mengusulkan agar Louncing Sail Tidore dilakukan di Jakarta.  “Sehingga dari sisi promosi bisa dilakukan lebih efektif. Untuk jadwal pelaksanaan launching Sail Tidore, nanti ditetapkan oleh panitia pusat,” ungkapnya.

Tahmid menambahkan, ada 13 bidang dalam struktur kepanitiaan dan dari 13 bidang itu semuanya sudah siap untuk melaksanakan Sail Tidore tahun ini.

Selain dari sisi persiapan, juga dibahas soal anggaran pelaksanaan, karena masih sekitar 7 program dari pusat yang harus dituntaskan, bahkan dari daerah juga mengusulkan ada beberapa kegiatan, sehingga pembiayaan akan dihitung panitia pusat. “Jadi kita sudah sampaikan berbagai program kegiatan, sehingga pembiayaan nantinya dihitung oleh pempus,” katanya.

Untuk pelaksanaan kegiatan, panitia daerah masih tetap menunggu penetapan dari panitia pusat, sehingga seluruh persiapan terus dimatangkan. “Intinya pelaksanaan Sail Tidore dilakukan tahun ini, sehingga seluruh persiapan tetap dikoordinasikan dengan panitia pusat,”pungkasnya.(lfa/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here