Rp 10 Miliar dari Pemprov untuk Sail Tidore

0
93
Puncak Tidore Kepulauan (Foto : Abd. Muththalib/celebes.co)

HARIANHALMAHERA.COM–Setelah ditunda tahun ini, Pemkot Tidore Kepulauan (Tikep) berharap, Sail Tidore yang akan dilaksanakan pada September 2022, tidak akan lagi ditunda.

“Mudah mudahan kegiatan Sail Tidore ini bisa dilaksanakan pada bulan September 2022,” pinta Sekkot Tikep Ismail Dukumalo, dalam rapat koordinasi persiapan Sail Tidore di Aula lantai IV Kantor Gubernur kemarin

Ismail mengatakan, pembangunan infrastruktur Sail Tidore oleh Pemkot Tikeo dari tahun 2021 sampai sekarang sudah menghebiskan APBD kurang lebih Rp 70 Miliar.

Karena itu, Pemkot juga berharap dukungan anggaran dari Pemprov untuk menutupi kekurangan. “Karena tidak mungkin kegiatan sebesar ini bisa di tanggulangi oleh Pemda Tikep, sehingga kami juga membutuhkan bantuan dari pemerintah Provinsi, dan pemerintah pusat, karena Tidore hanya tempat kegiatan Sail,” kata Ismail.

Sementara terkait dengan infrastruktur pendukung Sail Tidore, itu bisa selesai 100 persen, sementara pendukung infrastruktur yang lain kami juga membutuhkan Kordinasi dari pemerintah provinsi, di tambah dengan kementerian lembaga terkait.

“Kami pikir masalah infrastruktur ini tidak menjadi masalah, yang terpenting kami terus melakukan kordinasi dengan kementrian dan Pemprov,” ujar mantan kadis pendidikan kota Tikep.

Terpisah kadis Pariwisata Malut Tahmid Wahab mengatakan, Pemprov sangat mendukung Sail Tidore. “Kami sudah membangun infrastruktur perindustrian dan perdagangan di kota Tikep,” katanya.

“Sehingga pada saat rapat tadi kita sudah bersepakat bahwa salah satu kegiatan Sail Tidore yang bernama Vestifal Kieraha bertempat di lokasi Vestifal Doe Doe di kelurahan Guraping,” jelasnya.

Disebutkan,  untuk dukungan anggaran kata Tahmid,  dinas Pariwisata itu kurang lebih Rp. 10 Miliar, dukungan kegiatan untuk Kementerian Pariwisata ada satu kegiatan saya agak lupa, dan kami sudah bersepakat kegiatan ini loncingnya di pusat,

“Jadi anggaran yang kami siapkan kurang lebih Rp. 10 Miliar, dukungan kegiatan untuk Kementerian Pariwisata ada satu kegiatan saya agak lupa, dan kami sudah bersepakat kegiatan ini loncingnya di pusat, saya juga kurang tau, tapi yang jelas di buat di sana,” tutup.(lfa/pur)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here